Medan (ANTARA News) - Telkomsel sukses mengawal dan melayani kebutuhan komunikasi pelanggan pada malam tahun baru hingga hari pertama tahun 2016 meski terjadi peningkatan penggunaan 5-20 persen.

"Seperti yang diperkirakan sebelumnya, trafik layanan data dan SMS mengalami kenaikan paling tinggi secara nasional dibandingkan hari normal di tahun 2015," ujar Vice President Corporate Communication Telkomsel Adita Irawati di Medan, Minggu.

Ia menyebutkan, layanan data secara nasional naik 18 persen dibandingkan hari normal pada 2015 atau menjadi sekitar 1.970 TeraByte, sedangkan layanan SMS naik lebih dari 20 persen menjadi 1,05 miliar SMS.

Layanan suara yang naik sedikit atau hanya 5 persen menjadi 1,61 milliar menit.

"Manajemen bersukur malam pergantian tahun dapat dilalui dengan baik walau terjadi lonjakan trafik komunikasi yang cukup tinggi pada jaringan secara nasional," ujarnya.

Adita mengakui, pengawalan jaringan dilakukan sejak awal agar kualitas dalam berkomunikasi pelanggan selama Natal dan malam tahun baru terjaga.

Pengawalan jaringan dilakukan Telkomsel khususnya terhadap 665 titik keramaian utama atau Point of Interest (PoI) di berbagai lokasi di Indonesia.

Selain didukung lebih dari 100.000 BTS, Telkomsel juga mengerahkan 93 "Compact Mobile" BTS (COMBAT) di lokasi-lokasi wisata yang menjadi pusat keramaian pelanggan pada masa pergantian tahun.

Telkomsel juga menyiagakan 392 armada Mobile GraPARI, menjamin ketersediaan produk melalui 2.668 "modern channel" siaga dan 3.658 outlet siaga, serta  73 GraPARI Siaga, selain Call Centre 24 jam dan"customer touch point" digital melalui Twitter.


Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016