Jayapura (ANTARA News) - Tim Persipura Jayapura segera menggelar rapat guna membahas dan memutuskan apakah akan turun dalam turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan dihelat  Januari hingga Februari 2016

"Belum tahu karena belum ada putusan, dalam waktu dekat mungkin akan dibahas dirapat pengurus," kata Bento Madubun, juru bicara tim Persipura Jayapura menjawab pertanyaan Antara Jayapura lewat pesan media sosial, Senin.

Turnamen Piala Gubernur Kaltim digelar guna menyambut HUT terbentuknya provinsi tersebut yang direncanakan akan diikuti oleh 12 tim peserta Liga Super Indonesia.

Diantaranya, tim Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC (PBFC), Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Bali United, Arema Malang, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSM Makassar dan Tim Sepak Bola PON Kaltim.

Turnamen itu akan memperebutkan Piala Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak tanpa menggunakan dana APBD karena akan disponsori oleh pihak ketiga yang ada di provinsi tersebut.

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa berharap Liga Super Indonesia segera digelar pada musim ini.

Pelatih asal Brasil itu juga mengatakan bahwa usai berlaga di turnamen Piala Jenderal Sudirman tanpa meraih hasil yang memuaskan, skuad asuhannya akan mulai berlatih pada pekan ini untuk membentuk stamina dan mengasah permainan Ian Louis Kabes dan kawan-kawan.

"Kami akan terus belatih dan berharap LSI segera bergulir, karena harapan semua tim bukan saja berlaga di turnamen tapi di kompetisi resmi," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016