... juga minta agar manajemen maskapai penerbangan tidak terlalu mempercayai petugas pengamanan maskapai...
Batam, Kepulauan Riau (ANTARA News) - Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, menekankan seluruh maskapai penerbangan di sana agar mengantisipasi kasus-kasus pencurian barang milik penumpang yang terjadi pada sejumlah bandara lain.

"Kami sudah menghubungi masing-masing perwakilan manajemen maskapai di Hang Nadim untuk mengantisipasi hal itu. Kami juga minta agar manajemen maskapai penerbangan tidak terlalu mempercayai petugas pengamanan maskapai," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim, Suwarso, di Batam, Senin.

Belum lama ini terbongkar komplotan pencuri barang-barang di dalam bagasi pemakai jasa penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Adalah empat portir yang menjadi pelaku, yang mengaku dibantu "orang dalam" maskapai penerbangan besar nasional untuk beraksi. 

Saat ini maskapai yang beroperasi di Bandara Internasional Hang Nadim adalah Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Wings Air, Malindo Air, Batik Air, Sriwijaya Air, Nam Air, dan TransNusa.

"Kalau terjadi kasus itu, nama Bandara Hang Nadim juga yang terbawa-bawa. Pengaruhnya akan sangat besar, semua bisa kacau. Makanya kami tekankan benar hal itu," kata Suwarso.

Pewarta: Larno
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016