Kami tidak lagi diperkuat sejumlah pemain"
Jayapura (ANTARA News) - Tim berjuluk Mutiara Hitam Persipura Jayapura tidak memperpanjang kontrak atau melepas delapan pemainnya, di antaranya striker Lancine Kone dan Lin Jum Sik.

"Kami tidak lagi diperkuat sejumlah pemain," kata pelatih Osvaldo Lessa usai latihan tim Persipura di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu petang.

Selain kedua pemain asing itu, pelatih asal Brasil itu menyebutkan nama kiper Celcius Gebza, pemain belakang Fandri Imbiri, pemain sayap Elfis Herewang, pemain gelandang Ronald Setmob, pemain tengah Fredi Isir dan pemain serba bisa Viktor Pae, adik kandung dari Yustinus Pae.

"Kami melepas delapan pemain itu agar lebih memaksimalkan pemain yang ada untuk turnamen yang akan kami ikuti nantinya," katanya.

Pengganti dari pelatih Jackson F Tiago menegaskan bahwa dengan melepas delapan pemain itu tidak akan mengurangi kekuatan tim yang ada, karena pemain-pemain yang tersisa memiliki kemampuan yang mumpuni untuk mengarungi suatu turnamen.

"Intinya, tim sudah bagus dan pemainnya cukup. Mereka juga memang ada yang ingin pergi dan juga ada pemain yang posisinya sama," katanya.

Pada latihan sore tadi, terlihat sejumah pemain Persipura Jayapura diantaranya, kapten Boaz TE Solossa, Gerald Pangkali, Imanuel Wanggai, Yohanes Tjoe, Yustinus Pae, Nelson Alom dan Jaelani Arey.

Lalu, Daniel Tata, playmaker Robertino Publiara, kiper Eneko Pahabol, Osvaldo Haay, Ardiansyah dan striker muda Cristofer Sibi.

"Soal penambahan pemain kami belum pikir kesana, pemain yang ada kami maksimalkan dulu karena cukup kalau hanya sekelas turnamen," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016