Jakarta (ANTARA News) - Pimpinan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) akhirnya bersedia mencabut SK Rektor Nomor 01/SP/2016 tentang Pemberhentian Sebagai Mahasiswa atas nama Ronny Setiawan, yang adalah ketua BEM dengan kesepakatan bersama.

Sebelumnya telah ramai diperbincangan di media sosial bahwa Setiawan mendapatkan pemberhentian status mahasiswa atau drop out (DO) akibat mengkritik kebijakan UNJ.

Dalam lima poin kesepakatan yang ditandatangani Rektor UNJ, Prof Dr Djaali, dan Setiawan, mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) itu disampaikan, pimpinan UNJ akan menarik SK pemberhentian serta sepakat berdialog secara kekeluargaan untuk mengklarifikasi seluruh pemberitaan di media sosial.

Berikut lima poin kesepakatan antara pimpinan UNJ dan BEM UNJ seperti yang diterima www.antaranews.com, di Jakarta, Rabu petang:

Pernyataan Bersama pimpinan UNJ dengan BEM UNJ
1. BEM UNJ sepakat menarik dan meralat seluruh peryataan dan berita-berita yang dimuat di media sosial yang memuat fitnah, penghinaan dan penghasutan yang di-posting mahasiswa UNJ yang dapat menimbulkan keresahan serta kesimpang-siuran informasi yang multitafsir sehingga berdampak buruk pada iklim akademik dan aktivitas kampus secara keseluruhan.

2. Pimpinan UNJ dan BEM UNJ sepakat untuk melakukan dialog secara kekeluargaan untuk mengklarifikasi berita yang menumbulkan keresahan dan kesimpang-siuran informasi yang multitafsir.

3. Pimpinan UNJ dan BEM UNJ sepakat untuk menyelesaikan semua persoalan yang ada di UNJ secara musyawarah dan mufakat.

4. Pimpinan UNJ bersedia mencabut SK Rektor Nomor 01/SP/2016 tentang Pemberhentian Sebagai Mahasiswa UNJ atas nama: Ronny Setiawan, nomor registrasi: 3315111295 sebagai mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNJ.

5. Pimpinan UNJ dan BEM UNJ mengajak kepada seluruh warga UNJ untuk kembali menciptakan suasana kampus yang sejuk dan kondusif berlandaskan asas kekeluargaan.

Demikian surat pernyataan ini dibuat dengan penuh kesadaran dan penuh tanggung jawab dalam rangka membangun kampus UNJ yang lebih baik dan unggul.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016