Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mengumumkan susunan atlet yang tergabung dalam tim inti untuk pertandingan kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016.

Dalam konferensi pers di Kantor Pelatnas PBSI di Jakarta, Kamis siang, Wakil Sekjen PBSI Ahmad Budiarto menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan nama-nama yang akan turut serta dalam event yang berlangsung di Hyderabad, India, pada 15-21 Februari mendatang.

"Jelang pelaksanaan kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016, PP PBSI sudah mengeluarkan daftar nama pebulu tangkis terbaik untuk mewakili Indonesia. Kami targetkan keduanya lolos, baik tim putra maupun putri," ujar Ahmad.

Pebulu tangkis yang akan diikutkan dalam pertandingan kualifikasi tersebut antara lain untuk tunggal putra adalah Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie.

Untuk ganda putra antara lain Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi, serta Rian Agung Saputro dan Berry Anggriawan.

Sedangkan untuk Tim Piala Uber Tunggal Putri antara lain Maria Febe Kusumastuti, Linda Wenifanetri, Fitriani, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Lalu untuk Ganda Putri yaitu Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istarani, serta Della Destiara Haris dan Rosyita Eka Putri Sari.

Ahmad menjelaskan, tim kualifikasi tersebut akan berangkat menuju lokasi pada 10 Februari mendatang dan sebagian anggota tim yang ikut dalam turnamen Thailand Open akan ikut bergabung di India.

"Kami akan berangkat 10 Februari ke penyisihan ini tapi ada sebagian yang sedang di Thailand Open, nanti mereka akan bergabung dengan kita. Lalu kita akan pulang tanggal 22 Februari," kata Ahmad.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016