Selasa, 25 Juli 2017

Coutinho bakal absen sampai Februari

| 7.176 Views
Coutinho bakal absen sampai Februari
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho (liverpoolfc.com)
Liverpool (ANTARA News) - Pemain internasional Brazil yang memperkuat Liverpool Philippe Coutinho menghadapi absen tiga pekan karena cedera otot paha belakang, demikian dikonfirmasi Juergen Klopp pada Kamis.

Dapat disebut sebagai pemain terbaik Liverpool di musim ini sejauh ini, Coutinho harus meninggalkan lapangan pada babak pertama ketika timnya memenangi pertandingan leg pertama Piala Liga atas tuan rumah Stoke City dengan skor 1-0 pada Selasa.

Dejan Lovren juga menderita cedera pada pertandingan yang sama, menambahi daftar panjang pemain Liverpool yang harus menepi.

Martin Skrtel telah dipastikan absen sampai Februari karena cedera serupa, sedangkan Mamadou Sakho absen pada pertandingan di Stadion Britannia karena masalah pada lututnya.

Kolo Toure, yang masuk menggantikan Sakho saat melawan Stoke, harus meninggalkan lapangan karena kram menjelang akhir pertandingan, dan Klopp tidak yakin apakah ia akan bugar untuk pertandingan Jumat melawan Exeter di Piala FA.

"(Cedera) Phil lebih serius daripada Dejan, (yang lebih serius) dibanding Kolo namun tidak ada seorang pun dari ketiganya yang dapat dimainkan besok," kata pelatih asal Jerman itu.

"Dengan cedera-cedera otot, Anda tidak tahu (kapan mereka akan dapat kembali dimainkan). Kolo kram dan itu bukan masalah, namun setelah tiga hari mustahil untuk bermain pada pertandingan selanjutnya namun untuk pekan depan itu semestinya tidak menjadi masalah," paparnya.

Dengan Dejan yang akan dapat dimainkan setelah (pertandingan melawan) Manchester United (pada 27 Januari) dan Phil memerlukan satu, atau mungkin dua atau tiga pekan (lebih lama)."

Klopp mengindikasikan bahwa ia berpeluang memasuki bursa transfer untuk membeli pemain bertahan.

"Dua pekan silam kami memiliki tiga bek tengah, itu adalah situasi yang bagus. Pada awal musim, kami memiliki lima. Kini kami tidak memiliki seorang pun," tutur Klopp.

"Kami sekarang memiliki tiga bek tengah yang cedera dan satu-satunya yang bugar mengalami kram menjelang akhir, maka ini bukanlah hal paling lucu di dunia."

Klopp sekarang kehilangan 11 anggota tim seniornya karena tidak dapat dimainkan, setelah melihat mereka mengalami 24 cedera terpisah sejak ia mengambil alih komando tim di Anfield pada Oktober. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga