Korban jiwa tidak ada, hanya saja tamu di lantai 5, 6, 7 sampai lantai paling atas sempat terjebak tapi sudah berhasil dievakuasi."
Bandung (ANTARA News) - Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran atau damkar dikerahkan memadamkan kebakaran satu resor dan hotel Marbella Suites Bandung Dago Pakar Tower yang terletak di kawasan Jalan Sentra Dago Pakar, Bandung Utara, Jawa Barat, Jumat malam.

"Kita terima laporan tadi sekitar jam 20.00 malam dan saat ini kita sudah mengerahkan 12 unit damkar ke lokasi kejadian," kata Kepala Bidang Pemadaman Damkar Kota Bandung Yosep Heryansyah ketika dihubungi di Bandung.

Ia mengatakan sumber api berasal dari lantai lima hotel dan resor dan dugaan sementara karena panel listrik di lantai tersebut mengalami hubungan arus pendek (korsleting).

"Total ada 16 lantai dan sumber api dari lantai lima. Informasi yang kami himpun itu karena panel listrik di lantai lima mengalami kerusakan," katanya.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun sejumlah tamu hotel yang berada di lantai 6 hingga 16 sempat terjebak karena asap yang ditimbulkan cukup pekat.

"Korban jiwa tidak ada, hanya saja tamu di lantai 5, 6, 7 sampai lantai paling atas sempat terjebak tapi sudah berhasil dievakuasi," katanya.

Ia menuturkan petugas damkar sempat mengalami kesulitan dalam memadamkan Si Jago Merah karena listrik di lokasi kejadian padam dan lokasi kejadian gedung tinggi.

"Tapi alhamdulillah tadi kami masih bisa menggunakan tangga darurat hotel sehingga proses pemadaman api kita optimalkan melalui tangga darurat," ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut Yosep, pihaknya terus berupaya memadamkan api di lokasi kejadian. "Api sebenarnya sudah berhasil dikendalikan, namun kami masih melakukan penyisiran untuk memastikan benar-benar padam," katanya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016