Bandung (ANTARA News) - Penggeledahan yang dilakukan oleh Densus 88 Mabes Polri dan Polda Jawa Barat di sebuah rumah yang terletak di Jalan Mengger Girang RT10 RW08 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu, terkait kelompok teroris Solo, Jawa Tengah.

"Kita sudah mengungkap bahwa kaitannya (penggeledahan rumah di Mengger Girang Bandung) pelaku kelompok Solo kemudian ada kaitannya dengan pelaku tindakan terorisme di Bekasi," kata Wakapolda Jabar Brigjen Pol M Taufik, di lokasi kejadian.

Menurut dia, rumah petak yang berada di sebuah gang tersebut merupakan rumah yang ditinggali oleh salah seorang pelaku terduga teroris.

Ia mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terkait penggeledahan di sebuah rumah petak tersebut.

"Nanti dihubungkan antara apa yang sudah kita dapat di rumah salah satu terduga pelaku teroris dengan keterangan yang sudah kita himpun," kata dia.

Sementara itu, menurut warga sekitar yang enggan disebutkan namanya menuturkan penggerebegan tersebut dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB.

"Sempat kaget, karena waktu jam 2 siang tadi tiba-tiba polisi datang. Yang digerebek itu rumahnya deketan sama rumah saya," ujar salah seorang ibu yang enggan disebutkan namanya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016