Chennai (ANTARA News) - Petenis peringkat empat dunia Stan Wawrinka mengalahkan petenis remaja asal Kroasia Borna Coric dengan skor 6-3, 7-5 untuk meraih gelar Chennai Terbuka ketiganya secara beruntun di Chennai, India, Minggu.

Unggulan teratas asal Swiss itu menaklukkan Coric (19), finalis termuda di ATP Tur Dunia sejak Kei Nishikori di Delray Beach pada 2008, untuk memenangi gelar keempatnya dalam enam tahun di kota di India Selatan, Chennai.

Wawrinka, yang memiliki dua gelar Grand Slam, mengonversi "break point" pertamanya untuk unggul 4-2 pada set pembukaan.

Coric, yang bermain di final ATP untuk pertama kalinya, mampu merepotkan lawannya pada game selanjutnya namun Wawrinka mampu menahan permainan servenya, yang berlangsung selama lebih dari sembilan menit.

Set kedua berlangsung dengan serve sampai Wawrinka mematahkan serve lawannya dengan pukulan backhand untuk unggul 6-5, dan kemudian memastikan kemenangan saat Coric melakukan kesalahan di net.

Kemenangan ini akan memberi kepercayaan diri kepada Wawrinka bahwa ia mampu mengulangi kesuksesannya di Australia Terbuka pada 2014, ketika Grand Slam pembukaan musim dimulai di Melbourne pada 18 Januari. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016