Denpasar (ANTARA News) - Film tentang kisah hidup korban pembunuha, Engeline (8), yang mulai digarap 25 Februari 2016 oleh Sonia Gandi Cinema Production House diperkirakan menghabiskan dana Rp4 miliar.

"Penggarapan film ini membutuhkan dana Rp4 miliar,karena menggunakan sejumlah aktor ternama dari tanah air," kata pemimpin produksi film Sonia Gandi Cinema Production House, Panglima Indra, Senin.

Ia mengakui, untuk membuat film itu mereka sudah melakukan pembayaran awal (DP) sebesar Rp500 juta untuk mengontrak sejumlah artis papan atas.

Penggarapan film ini akan melibatkan aktor Roy Marten, Krisna Mukti dan aktris Andi Soraya. "Pemeran Douglas selaku ayah angkat Engeline diperankan Roy Marten," kata Panglima.

Dia mengakui, saat ini proses pembuatan film itu sudah dalam proses syuting proses persidangan, baik itu persidangan dengan terdakwa Margriet maupun Agustay Hamda May.

"Pada pertengahan Februari nanti, kita khususkan pengambilan gambar di lokasi rumah tempat di mana Engeline ditemukan jenazahnya," ujar Indra.

Ia menuturkan, klip film itu ditayangkan dalam bentuk teaser kisah kehidupan Engeline yang ditemukan tewas terkubur di halamam rumah ibu angkatnya.

Film ini tidak akan menyebutkan siapa aktor atau pembunuh Engeline.

"Kita belum berani menyebutkan dalam cuplikan ini tentang siapa pelaku pembunuhnya," ujar dia, agar proses akhir film tidak menimbulkan kesalahan atau mencegah somasi.

"Kami akan menunggu proses persidangan yang diperkirakan berakhir dua bulan lagi, dan film ini mengisahkan proses pengangkatan anak, masa sekolah serta sampai ditemukannya jenazah Engeline," ujar dia.



Pewarta: I Made Surya
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016