Jakarta (ANTARA News) - Hanung Bramantyo bersama Ismail Basbeth, peraih nominasi sutradara terbaik FFI 2015, berkolaborasi menggarap film komedi berjudul "Talak 3".

Selain menjadi sutradara, Hanung juga merangkap sebagai produser.

“Saya turun langsung menangani film ini dari awal hingga akhir, karena dalam Talak 3 saya coba menyuguhkan sesuatu yang baru, segar dan kekinian. Jadi tidak boleh main-main. Boleh ngebanyol di film, tapi menggarapnya serius," kata Hanung dalam siaran pers, Senin.

Film yang pengambilan gambarnya berlangsung di Yogyakarta ini dibintangi oleh Reza Rahadian, Laudya Cynthia Bella, dan Vino G. Bastian. Sedangkan musiknya ditata oleh Krisna Purna,  penata musik terbaik di ajang FFI 2015.

"Talak 3" bercerita tentang pasangan suami-istri yang telah resmi bercerai namun masih menjadi rekan kerja yang kompak dalam berbisnis.

Saat hendak memulai sebuah proyek, benih-benih cinta di antara keduanya kembali bersemi. Mereka berencana untuk rujuk atas dorongan hati, juga demi kepentingan bisnis dan menyelamatkan kondisi keuangan keduanya.

Namun, tidak semudah itu. Ketika bercerai, Bagas (Vino G. Bastian) begitu emosi hingga menjatuhkan talak 3 kepada Risa (Laudya C. Bella). Artinya, niatan untuk rujuk harus melalui Muhalil, yaitu seorang laki-laki lain menikahi pihak perempuan kemudian bercerai.

Bagas mencoba mengakali aturan dengan mencari suami kontrak untuk Risa, pilihan pun jatuh pada Bimo (Reza Rahadian), teman masa kecil Risa. Kisah ini menjadi cinta segitiga karena sebenarnya Bimo memang menyimpan rasa cinta mendalam terhadap Risa.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016