Kami ingin kinerja dari kementerian lebih cepat lagi sesuai dengan arahan presiden, bukan ayo kita kerja tetapi ayo kita kerja lebih keras lagi!,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Saleh Husin melantik 43 pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Perindustrian untuk melakukan penyegaran.

"Kami ingin kinerja dari kementerian lebih cepat lagi sesuai dengan arahan presiden, bukan ayo kita kerja tetapi ayo kita kerja lebih keras lagi!," pesan Saleh kepada seluruh pejabat yang baru dilantik di Jakarta, Senin.

Dengan penyegaran tersebut, diharapkan kinerja dari Kemenperin bisa lebih baik lagi dibandingkan tahun lalu.

Saleh ingin, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut menjalankan program yang dapat menumbuhkan industri nasional lebih tinggi lagi.

Selain itu, Saleh berharap, dengan formasi yang baru, peyerapan anggaran Kemenperin yang pada 2015 mencapai 77 persen, bisa ditingkatkan pada 2016.

"Insya Allah jika semua aparatur bergerak dengan cepat, realisasi anggaran Kemenperin 2016 akan jauh lebih baik," ujar Saleh.

Beberapa diantara pejabat yang dilantik adalah mantan Kepala Pusat Komunikasi Publik Hartono yang dilantik menjadi Kepala Pusat Data dan Informasi; dan mantan Direktur Industri Kimia Dasar Muhammad Khayam menjadi Direktur Industri Kimia Hulu.

Selanjutnya, mantan Kepala Balai Besar Teknologi Pencegahan Pencemaran Industri di Semarang Sudarto menjadi Direktur IKM Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016