Zurich (ANTARA News) - Messi menyampaikan secara emosional bahwa gelar Ballon d'Or 2015 yang kelima kalinya menjadi begitu istimewa karena mampu mengalahkan Cristiano Ronaldo yang dua tahun beruntun mengalahkan Messi menjadi pemain terbaik dunia.

"Ini saat yang sangat istimewa bagi saya bisa kembali ke panggung ini dan menang lagi setelah berada di antara penonton untuk menyaksikan Cristiano Ronaldo menang selama dua tahun," kata Messi setelah mendapatkan penghargaan FIFA Ballon d'Or dilansir dari Marca, Selasa.

Sebelumnya, Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or pada 2009, 2010, 2011, dan 2012 kemudian Ronaldo merebut dominasi Messi dengan memenangkan gelar itu pada 2013 dan 2014.

Lebih lanjut Messi menyatakan bahwa lima gelar pemain terbaik dunia merupakan pencapaian yang luar biasa.

"Yang kelima ini luar biasa. Ini lebih dari apa pun yang pernah saya mimpikan ketika masih menjadi anak-anak," katanya.

"Saya ingin berterima kasih semua orang yang menyumbangkan suara serta kepada rekan tim karena tanpa mereka semua ini tidak akan pernah terjadi. Saya juga ingin berterima kasih kepada sepak bola atas segalanya, baik dan buruknya. Ini membuat saya tumbuh dan belajar, selalu ", pungkasnya.

Kapten timnas Argentina itu menyatakan kepada wartawan bahwa ia tidak akan puas dengan meraih lima gelar Ballon d'Or.

"Ini sama dengan yang dicapai pada level klub. Anda tidak berhenti untuk berpikir tentang apa yang terjadi dan hanya bisa benar-benar tenggelam jika Anda pensiun dan meninggalkan permainan untuk sementara", kata pesepakbola berusia 28 tahun itu.

Messi pun menegaskan akan tetap memperkuat Barcelona hingga pensiun.

"Saya selalu mengatakan, rencana saya adalah mengakhiri karir di rumah. Saya dibesarkan di Barcelona dan itulah rumah saya. Semoga itulah yang terjadi," katanya.


===================================================

http://www.marca.com/en/football/barcelona/2016/01/11/569408ec268e3eda638b4635.html

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016