Tidak bisa kita pungkiri fakta bahwa Pak Johan Budi adalah salah satu juru bicara terbaik yang pernah kita lihat...
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengapresiasi terpilihnya Johan Budi sebagai juru bicara presiden. Menurutnya, Johan merupakan salah satu juru bicara terbaik yang pernah ada.

"Tidak bisa kita pungkiri fakta bahwa Pak Johan Budi adalah salah satu juru bicara terbaik yang pernah kita lihat, terutama semasa beliau memimpin KPK. Oleh karena itu saya mengapresiasi dan cukup memandang positif keputusan Presiden Jokowi untuk memilih Johan Budi sebagai juru bicara kepresidenan," kata dia di gedung parlemen, Jakarta, Rabu.

Menurut politisi dari partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, hadirnya Johan Budi membuat tim kepresidenan saat ini semakin lengkap.

"Ini tentu menyebabkan semakin lengkap tim Jokowi dan saya berharap Pak Jokowi lebih banyak berbicara pada publik melalui juru bicaranya," tutur Fahri.

Dia menambahkan, sekalipun presiden memiliki menteri yang menjadi juru bicara pada masing-masing bidangnya, pihak istana tetap harus memberikan keterangan kepada masyarakat.

"Di satu sisi ada menteri yang menjadi juru bicara presiden di bidangnya masing-masing, tetapi istana harus berbicara pada masyarakat. Jangan lama memberikan tanggapan," kata dia.

 "Mungkin briefing rutin setiap hari, sebagaimana Johan Budi lakukan. Supaya tahu apa yang sedang dikerjakan istana," pungkas Hamzah.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016