Veteran global di bidang perhotelan dari Hilton membawa inovasi, upaya membangun merk dan pengalaman waralaba ke Fridays

 

CARROLLTON, Texas--(Antara/BUSINESS WIRE)-- TGI Fridays hari ini menunjuk Robert Palleschi sebagai Presiden dan Chief Executive Officernya, terhitung mulai 8 Februari 2016. Palleschi menggantikan Nick Shepherd yang mengundurkan diri dari perusahaan ini pada Oktober 2015.

 

Palleschi berkarir selama 12 tahun di perusahaan perhotelan global, Hilton Worldwide, yang mengoperasikan 12 merk berkelas dunia serta mencakup lebih dari 4.500 hotel dan properti timeshare yang dikelola, diwaralaba, dimiliki dan disewakan. Saat ini, Palleschi menjabat sebagai Global Head of Full Service Brands, di mana ia mengawasi semua waralaba dan operasi merk unggulan Hilton, Hilton Hotels & Resorts, DoubleTree by Hilton dan Curio, A Collection by Hilton. Ia bertanggungjawab atas portofolio lebih dari 1.000 hotel and resort di 91 negara dan enam benua.

 

Di bawah komando Palleschi, pendapatan portofolio Full Service Brands meningkat tajam, termasuk pertumbuhan dua digit jumlah kamar, serta pendapatan dari makanan dan minuman.

 

Pada 2009, Palleschi mengawasi perubahan haluan merk DoubleTree Hilton. Ini tercapai melalui penciptaan strategi pertumbuhan global agresif yang berfokus pada pengalaman pelanggan, kualitas produk dan identitas merk baru. Dewasa ini, merk DoubleTree menampilkan 450 hotel dengan jaringan kuat yang tengah dibangun. Selain itu, Rob bermitra dengan komunitas pemilik dan pewaralaba global guna meluncurkan merk Curio Collection, sekelompok hotel unik, yang masing-masing memiliki sejarah dan karakternya sendiri di berbagai kota di seluruh dunia.

 

“Rob membawa pengalaman di bidang operasi dan waralaba global selama hampir tiga dekade ke Fridays – pengalaman yang amat penting mengingat model bisnis kami. Ia memiliki rekam jejak yang sudah terbukti dalam membangun merk global ikonik, yang diperkuat oleh inovasi dan kemitraan efektif,” kata John Antioco, Chairman of the Board TGI Fridays. “Sebagai veteran dalam industri perhotelan, ia tahu pentingnya mengelola hubungan dalam komunitas waralaba dan juga memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pelanggan.”

 

“Saya membangun karir dengan satu alasan – bahwa setiap pelanggan penting,” ujar Palleschi. “Inilah yang membawa saya ke Fridays, perusahaan yang warisan dan posisi merknya yang berbeda mempermudah pertumbuhan jangka panjang terus-menerus. Inilah merk yang selalu kuat dan saya ingin bekerja sama dengan tim manajemen merk berbakat yang dimilikinya dan kelompok mitra waralaba yang bergairah dalam upaya ini.”

 

David Lobel, Managing Partner Sentinel Capital Partners, pemegang saham mayoritas TGI Fridays, berkomentar, “Rob merupakan seorang eksekutif luar biasa dan kami percaya pada kemampuannya. Ia tahu cara mengelola dan menumbuhkan sistem waralaba bermerk dan bekerja sama dengan pemodal swasta – kombinasi yang tak bisa kita abaikan.”

 

Palleschi menambahkan, “Fridays sudah merencanakan serangkaian inisiatif kuat untuk tahun 2016. Dari memperkenalkan inovasi menu hingga mencitrakan kembali desain restorannya, merk ini mengambil langkah strategis berdasarkan riset kuat pelanggan yang akan terus menarik para tamu dan menambah pendapatan. Inovasi akan terus memajukan merk tersebut pada 2016 ke depan.”

 

Egon Zehnder, firma pencarian eksekutif global terkemuka, tetap menjadi penasehat Dewan Direksi Fridays.

 

Tentang TGI Fridays

 

Didirikan di New York City pada 1965, TGI Fridays, yang dimiliki bersama oleh pemodal swasta Sentinel Capital Partners and Tri-Artisan Capital Partners, mengoperasikan lebih dari 900 restoran di 61 negara. Sebagai bar dan grill kasual orisinil, Fridays menawarkan makanan otentik Amerika dan minuman legendaris, yang disajikan dengan layanan pribadi. Menyatukan orang untuk bersosialisasi dan merayakan semangat kebebasan “Friday” merupakan alasan dasar konsepnya, yang lahir dari janji merk tersebut “In Here, It’s Always Friday”. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.fridays.com.

 

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20160112006345/en/

 

Kontak

 

Zeno Group

Kim Metcalfe, 312-396-9797

Kim.Metcalfe@zenogroup.com

 

Sumber: TGI Fridays

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016