Jakarta (ANTARA News) -  Everton berhasil mencuri satu poin hasil imbang 0-0 melawan Manchester City pada Liga Utama Inggris pekan ke-21 di Etihad Stadium, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari.

Tambahan satu poin membuat Everton bertahan di peringkat 11 klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan 28 poin sementara Manchester Biru juga tetap di peringkat ketiga dengan perolehan 40 poin.

Pada jalannya laga, City baru mengemas peluang pada menit 17 setelah Sagna melepaskan umpan diagonal yang langsung ditanduk kepala Yaya Toure namun berhasil diamankan Tim Howard.

Everton juga memiliki peluang lewat kerjasama Leon Osman dan Lukaku di mulut gawang City, namun peluang itu berhasil ditepis Joe Hart pada menit 30.

Pada awal babak kedua City mencoba melancarkan serangan dari sisi sayap melalui pergerakan Raheem Sterling namun tidak berbuah peluang matang.

City kembali berpeluang lewat sepakan Aguero menyambut sepak pojok, namun Howard kembali menggagalkannya di menit 62.

Aguero pun membuang peluang emas ketika hanya berhadapan satu-lawan-satu dengan Howard pada menit 68 karena sepakannya lemah dan terbaca Howard pada menit 68.

Menit 75 Pellegrini memasukan David Silva menggantikan De Bruyne untuk memecah kebuntuan serangan City. Namun hingga laga usai skor tetap 0-0, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Everton (4-2-3-1)
: Howard; Stones, Jagielka, Funes Mori, Baines; Barry, Besic; Deulofeu, (Steven Pienaar) Barkley, Osman (Kone); Lukaku.

Manchester City (4-2-3-1):
Hart; Sagna, Otamendi, Demichelis, Clichy; Toure, Fernando; Navas, De Bruyne (Silva), Sterling; Aguero.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016