Jakarta (ANTARA News) -  Liverpool bermain imbang 3-3 melawan Arsenal pada Liga Utama Inggris pekan ke-21 di Stadion Anfield, Rabu waktu setempat atau Kamis dinihari WIB.

Hasil ini membuat posisi Arsenal di pucuk klasemen sementara Liga Utama Inggris rawan dilewati Leicester karena sama-sama memiliki 43 poin.

Di sisi lain, hasil imbang ini membuat The Reds belum beranjak dari peringkat sembilan klasemen sementara dengan 31 poin.

Liverpool mengawali laga dengan gemilang lewat gol pembuka 1-0 yang dilesakkan Roberto Firminho memaksimalkan sepakan James Milner yang tidak mampu ditangkap Petr Cech pada menit 10.

Namun Arsenal menunjukkan respon yang baik dengan mencetak gol balasan lewat sepakan Aaron Ramsey setelah menerima umpan Campbell yang melewati dua bek The Reds pada menit 14.

Roberto Firminho membuktikan bahwa dirinya bukanlah penyerang sembarangan dengan kembali membawa Liverpool unggul 2-1 mengoptimalkan assist James Milner yang melewati Campbell pada menit 25.

Olivier Giroud memaksakan kedudukan kembali imbang 2-2 setelah Aaron Ramsey melakukan penetrasi untuk membuka ruang kemudian melepaskan bola yang dieksekusi Giroud pada menit 25.

Menjelang istirahat babak pertama, umpan terobosan Koscielny kepada Monreal yang berlari di sayap kiri kemudian mengumpan kepada Olivier Giroud yang meneruskannya kepada Walcott. Namun sepakan sayap timnas Inggris itu diblok bek Liverpool.

Pada babak kedua, Arsenal membalikkan keadaan untuk unggul 3-2 lewat gol Olivier Giroud usai memaksimalkan kerja sama Bellerin dan Campbell dari sayap kanan pada menit 55.

Menjelang laga bubar, Joe Allen menyotek bola dari jarak 10 meter setelah menerima bola dari Benteke pada menit 90. Skor 3-3 bertahan hingga akhir laga, demikian Skysports.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Liverpool (4-3-3):
Mignolet, Clyne, Toure, Sakho, Moreno, Henderson, Milner (Benteke), Can (Allen), Lallana (Caulker), Ibe, Firmino.

Arsenal (4-2-3-1): Cech, Bellerin, Koscielny, Mertesacker, Monreal, Flamini, Ramsey, Campbell (Chamberlain), Ozil (Arteta), Walcott (Gibbs), Giroud.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016