Kemitraan ini ciptakan platform interkoneksi yang handal di seluruh dunia yang memungkinkan konektivitas multi-cloud, peering, dan pemesanan kapasitas elastis yang berorientasi pada API

 

BRISBANE, Australia, 14 Januari 2015 (Antara/PRNewswire) -- Penyedia solusi elastic interconnectivity yang berbasis perangkat lunak, Megaport Limited (ASX: MP1) (Megaport), hari ini mengumumkan kalau anak perusahaannya di AS telah menandatangani kesepakatan kerjasama untuk menjadi mitra elastic cloud interconnection global ekslusif Amsterdam Internet Exchange, B.V. (AMS-IX). Sebagai gantinya, AMS-IX akan menyediakan layanan Internet Exchange (peering) pada sejumlah pasar kunci dimana Megaport beroperasi.

 

Kerjasama ini akan menggabungkan kapabilitas kunci kedua perusahaan untuk menyediakan berbagai metode penggunaan sistem (use case) interkoneksi, yang meliputi konektivitas multi cloud, pertukaran traffic IP "peering", pemesanan berbasis API, dan penyesuaian kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Konsumen Megaport dapat mengakses layanan peering AMS-IX di seluruh jaringan Megaport, sedangkan konsumen Internet Exchanges AMS-IX dapat memanfaatkan solusi elastic connectivity Megaport pada penyedia layanan internet dan cloud.

 

Kerjasama ini akan membawa layanan elastic cloud interconnectivity Megaport ke dalam pasar AMS-IX yang sudah ada seperti Amsterdam dan mengatasi fragmentasi industri layanan peering internet dengan menghubungkan jaringan kedua perusahaan guna menciptakan jangkauan yang lebih luas ke lokasi-lokasi peering kunci.

 

"AMS-IX telah berpengalaman di dalam membangun kemitraan peering di jaringan Internet Exchanges mereka," ujar CEO Megaport, Denver Maddux. "Mereka adalah salah satu operator Internet Exchange terbesar di dunia. Dengan menghubungkan jaringan AMS-IX dan Megaport tentunya akan menciptakan peluang yang lebih besar bagi para penyedia internet untuk menjangkau konten, layanan cloud, dan jaringan pengguna akhir yang diinginkan," lanjutnya.CEO AMS-IX, Job Witterman, mengatakan kalau kemitraan ini akan memperkuat posisi pasar AMS-IX."Dengan memanfaatkan kapabilitas elastic connectivity Megaport, AMS-IX sangat antusias untuk dapat bekerjasama dan memperluas model peering independen dan terdistribusi kami serta meningkatkan eksposur brand AMS-IX di seluruh dunia."

 

Megaport dan AMS-IX akan mulai menyediakan layanan mereka kepada masing-masing konsumen di Chicago dan San Francisco Bay Area di AS, serta di Hong Kong.

 

Tentang Megaport

Megaport adalah pemimpin dan pelopor di sektor elastic cloud interconnectivity. Sejak mulai beroperasi pada Januari 2014, Megaport terus tumbuh secara signifikan dan telah melayani lebih dari 200 konsumen di enam pasar di Australia, Singapura, dan Hong Kong. Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan konsumsi data serta tingginya permintaan oleh klien enterprise dalam mengadopsi layanan cloud computing. Megaport didirikan oleh tim manajemen berpengalaman dalam membangun dan beroperasi di luar Australia, termasuk AS, Kanada, Eropa, dan pasar-pasar lain di Asia sepeti Singapura dan Jepang. Untuk informasi lebih lanjut tentang Megaport, silakan kunjungi  www.megaport.com

 

Tentang AMS-IX

Didirikan pada awal 1990, AMS-IX (Amsterdam Internet Exchange) adalah penyedia layanan Internet Exchange nirlaba dan independen netral yang berbasis di Amsterdam, Belanda. AMS-IX mengelola traffic internet secepat hampir 4,5 terabyte per detik (Tbps) dari lebih dari 750 IP, sehingga menjadikannya sebagai Internet Exchange terbesar di dunia.

 

Platform AMS-IX menyediakan layanan interkoneksi dan peering IP berkualitas tinggi untuk semua jenis traffic IP, dari data IP reguler, Voice over IP, mobile Internet traffic to video. Peering memungkinkan seluruh ISP menawarkan layanan internet yang cepat, stabil, dan hemat biaya kepada para pengguna akhir (konsumen dan perusahaan).

 

Selain itu, AMS-IX menyediakan titik peering mobile pertama di dunia: Global GPRS Roaming Exchange (GRX),  Mobile Data Exchange (MDX), dan interconnection of IPX networks (Inter-IPX). AMS-IX mengimplementasikan dua pertukaran di luar negeri: AMS-IX Hong Kong di kawasan Asia Pasifik dan AMS-IX Caribbean di Curacao. Afiliasi AMS di AS, AMS-IX USA Inc., mengoperasikan AMS-IX BAy Area, AMS-IX Chicago, dan AMS-IX New York di AS. 

 

http://www.ams-ix.net

 

 

Inkuiri tentang Megaport :

 

Wendy Hill

Sapphire Communications

M: +61427 173 203

E: wendy@sapphirecommunications.com.au

 

Inkuiri media tentang AMS-IX :

 

Pauline Hartsuiker

AMS-IX

T: +31 (0)20 305 89 99

M: +31(0)6 4893 1648

E: pr@ams-ix.net

 

Foto - http://photos.prnasia.com/prnh/20160114/8521600265

Logo - http://photos.prnasia.com/prnh/20150203/8521500675LOGO

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016