Jakarta (ANTARA News) - Google telah mengumumkan tanggal untuk konferensi pengembang I/O tahun ini, di mana dalam acara tersebut diharapkan Android N dapat dibocorkan untuk pertama kali.

Dikutip dari Digital Spy, acara tersebut akan berlangsung mulai 18 Mei hingga 20 Mei di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, California.

Dalam postingan Twitternya, wakil presiden senior Google, yang bertanggungjawab atas pengembangan Android, Chrome, dan Google Apps, Sundar Pichai,mengkonfirmasi hal tersebut.

"I/O'16 hadir di lingkungan dimana itu semua dimulai 10 tahun yang lalu: Shoreline Amphitheatre di Mountain View, 18-20 Mei. Lebih detail segera. # io16," tulis @sundarpichai.

Ada yang tidak biasa dalam penyelenggaraan I/O tahun ini. Pasalnya, beberapa tahun terakhir, Google biasanya menggelar konferensi I/O di Moscone Center, San Francisco, yang juga merupakan tempat berlangsungnya Worldwide Developers Conference (WWDC) Apple.

Google diharapkan dapat memperlihatkan untuk pertama kali sistem operasi Android N kepada pengembang, sekaligus mengungkap pembaruan Android Wear dan OS Chrome.

Google juga dikabarkan akan memamerkan perangkat keras terbaru di gelaran I/O. Namun, belum dikonfirmasi apakah perangkat keras tersebut berupa laptop, tablet atau perangkat mobile lainnya.

Google kemungkinan juga akan menggunakan kesempatan tersebut untuk memamerkan mobil kemudi otomatisnya setelah melakukan tes jalan sepanjang tahun lalu.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016