Jakarta, 15 Januari 2016 (Antara) -- PT Sarinah (Persero) – peritel BUMN modern yang salah satu outletnya berlokasi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat dan lebih dikenal sebagai Sarinah Dept Store saat ini ingin mengucapkan keprihatinan bagi para korban akibat Bom Thamrin. Dengan berbagai berita yang cukup marak di media sosial maupun media pada umumnya, Sarinah menyatakan keprihatinannya atas hal yang menimpa pos polisi busway Thamrin dan gedung seberang Sarinah Thamrin. Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari Ira Puspadewi sebagai Direktur Utama Sarinah, ”Kami sangat prihatin dan turut berduka cita atas kejadian yang menimpa pos polisi busway Thamrin dan korban satpam dari gedung seberang kami. “

Pihak Sarinah sekaligus ingin meluruskan informasi umum yang beredar di sejumlah media sosial, media nasional serta internasional bahwa serangan teror yang dialami warga ibukota pada tanggal 14 Januari 2016 lalu tidak terjadi di pusat perbelanjaan Sarinah, namun sebenarnya terjadi di gedung yang terletak di seberang Sarinah.

Ira pun menambahkan, ”Satpam yang diinfokan oleh media sosial bukan merupakan satpam PT Sarinah (Persero), jadi berita tersebut tidak benar.”

Pihak Sarinah akan tetap menjaga keamanan di toko perbelanjaan serta di tempat umum yang terletak di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat karena customer adalah kepentingan terutama bagi perusahaan kami. Saat ini dapat dilihat bahwa suasana kantor maupun area sekitar Gedung Sarinah Thamrin sudah kondusif dan beraktivitas seperti sedia kala.

Dengan pernyataan ini kami berharap bahwa rekan-rekan media dapat membenarkan beberapa informasi yang tidak sesuai dengan kenyataan seputar serangan teror di Jakarta pada tanggal 14 Januari 2016 lalu. Untuk ke depannya kami akan mengambil peran yang aktif untuk memastikan keamanan para pengunjung dan warga Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi :
Magry Warganegara
GM Corporate Secretary PT Sarinah (Persero)
Tel. 021-31923008

Pewarta: prwire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016