Jakarta (ANTARA News) - Ratusan orang yang menamakan diri "Masyarakat Kami Tidak Takut", berkumpul di situs serangan teror kemarin di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, dan terus menyorakkan yel-yel "kami tidak takut ... lawan teroris".

"Ini merupakan aksi spontan yang berawal dari obrolan di Whatsapp," kata salah satu inisiator gerakan, Ulin Yusron, di lokasi pengeboman, Jumat.

Mengenakan baju berwarna putih, massa yang berjumlah lebih dari 200 orang ini berkumpul di depan gedung Sarinah dengan membentangkan spanduk bertuliskan "Kami Berduka. KamiTidakTakut".

Sambil mengangkat bunga, mereka berjalan ke arah depan Starbucks Menara Cakrawala sembari menyanyikam lagu "Indonesia Raya". Tak hanya warga Indonesia, warga negara asing pun turut bernyanyi.

"Kejadian ini seharusnya tidak terjadi pada masyarakat modern yang dapat menyelesaikan masalah dengan cara baik-baik," kata seorang orator menggunakan alat pengeras suara.

"Yang terjadi kemarin membuat masyarakat Jakarta, Indonesia dan dunia berduka. Kami nyatakan pada para teroris kami tidak takut. Kami sama sekali tidak takut," tegas dia.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016