Jakarta (ANTARA News) - David Bolwie telah lama mengklaim bahwa seorang peramal menaksir pada usia 69 atau 70 tahun dia akan meninggal dunia, demikian pemain piano yang lama mendampingi sang bintang kepada NME.

David Bowie meninggal dunia pada  Minggu (10/1) dalam usia 69 tahun, setelah sebelumnya menderita kanker hati selama 18 bulan.

Mike Garson, yang mendampingi Bowie dalam 19 album Bowie, baru-baru ini menulis tribut di The Guardian di mana dia mengklaim Bowie sudah lama percaya akan meninggal pada usia saat dia meninggal Minggu itu.

Mendiang penyanyi itu mengaku kepada Garson pernah sekali berkonsultasi kepada peramal yang meramalkan kematiannya.

"Saat kami ada di dalam bus tur pada 1996 atau 1997, David berkata, 'suatu tempat di akhir 70-an, saya bertemu dengan seorang peramal, yang mengatakan saya akan mati sekitar umur 69 atau 70,' dan dia mengatakan itu dengan sangat yakin. Itu tak terdengar seperti ocehan orang-orang gila ini: itu adalah sesuatu yang dia tak ragukan sama sekali. Saya tak pernah mengatakan ini pada siapa pun sebelumnya soal ini, namun ini tak pernah hilang dari pikiran saya."

Pemain piano asal New York - yang tampil bersama Bowie di konser terakhirnya pada 2004-tidak main dalam album Bowie yang terakhir, "Blackstar" yang rilis 8 Januari.


Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016