Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspurs mempertahankan posisinya di empat besar klasemen Liga Utama Inggris usai mengalahkan Sunderland 4-1 pada pertandingan pekan ke-22 di Stadion White Hart Lane, Sabtu.

Tottenham Hotspurs tidak akan tergeser dari peringkat empat pada pekan ini karena memiliki 39 poin atau unggul empat poin dari peringkat kelima West Ham dengan 35 poin.

Sementara Sunderland belum beranjak dari zona degradasi peringkat 19 dengan perolehan 18 poin dari 22 laga.

Pada jalannya laga, Tottenham Hotspurs lebih dulu kecolongan 0-1 setelah Patrick van Aanholt menyontek bola yang dikirimkan Adam Johnson dari sisi kiri pada menit 40.

Namun, tim tuan rumah memberikan reaksi positif dengan mencetak gol penyeimbang lewat sepakan kaki kanan Christian Eriksen pada menit 42. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua Tottenham berbalik unggul 2-1 setelah Dembele menyontek bola hasil sepakan Harry Kane yang gagal ditangkap sempurna oleh kiper Sunderland pada menit 59.

Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilancarkan Christian Eriksen setelah bekerja sama dengan Eric Dier mengubah papan skor menjadi 3-1 pada menit 67.

Harry Kane menggenapkan kemenangan 4-1 Tottenham melalui eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Jan Kirchhoff terhadap Danny Rose pada menit 80. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai, demikian laporan pertandingan Liga Utama Inggris.

Susunan pemain kedua tim:

Tottenham (4-2-3-1):
Lloris, Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Dier, Dembele (Carroll), Lamela (Onomah), Alli, Eriksen, Kane (Heung Min Son).

Sunderland (4-2-3-1): Pickford, Jones, O'Shea, Brown, van Anholt, Cattermole (Jack Rodwell), M'Vila, Johnson, Lens (Watmore), Graham (Kirchhoff), Defoe.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016