Kuala Lumpur (ANTARA News) - Kapten tim Eropa Darren Clarke menyatakan jangan lengah pada hari terakhir turnamen golf EurAsia Cup meskipun timnya meraih keunggulan enam angka di Kuala Lumpur pada Sabtu.

Tim Clarke yang berjumlah 12 orang meraih keunggulan ganda tiga angka sejak mulai pertandingan putaran pertama dengan memenangi empat dari enam pertandingan fourball, sekali kalah dan lainnya seri untuk memastikan unggul 9-3 di padang golf Glenmarie.

Clarke yang baru-baru ini juga menjadi kapten tim Ryder Cup tidak lagi memiliki kegembiraan lebih bersama timnya ketika Lee Westwood dan Ian Poulter meraih kemenangan melawan pegolf Asia di turnamen itu.

Sekarang Eropa hanya butuh 3,5 angka dari 12 angka yang diperebutkan untuk memastikan tropi jatuh ke tangan mereka, dimana pada turnamen pembukaan sebelumnya 2014 tim Eropa hanya mampu bermain seri 10-10 melawan Asia.

"Saya kapten yang paling gembira tapi pagi ini Asia tampil kuat dan kami sudah perkirakan itu, tapi kualitas anak-anak Eropa agak unggul, dan saya cukup puas dengan hasil secara keseluruhan, kata Clarke.

Sekarang saran saya kepada tim adalah jangan lengah, saya ikut membuat skenario di Ryder Cup, dimana kami sudah memiliki keunggulan besar tapi tidak mampu mengalahkan lawan," katanya.

"maka pertama yang saya tekankan kepada anak-anak agar bermain dengan baik," tambahnya.

Pada pertandingan hari kedua atau putaran kedua turnamen EurAsia, Sabtu, Eropa unggul 4,5 - 1,5 atas Asia, demikian AFP melaporkan.

(SYS/A020/D011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016