Jakarta (ANTARA News) - Leicester City hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tim terbawah klasemen Liga Utama Inggris, Aston Villa, pada laga pekan ke-22 di Stadion Villa Park, Minggu dini hari WIB.

Namun hasil imbang ini cukup untuk mengantar Leicester City ke puncak klasemen Liga Utama Inggris dengan 44 poin atau selisih satu poin dengan Manchester City dan Arsenal yang baru akan berlaga besok melawan Stoke.

Di sisi lain, Aston Villa masih menjadi juru kunci Liga Utama Inggris di peringkat 20 dengan 12 poin dari 22 laga.

Pada jalannya laga, Leicester unggul 1-0 ketika Schmeichel melancarkan umpan panjang ke lini serang yang diteruskan Jamie Vardi lewat sepakan yang mengarah kepada Shinji Okazaki yang langsung menendang bola menjadi gol pada menit 28.

Pasukan Claudio Ranieri memiliki kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan lewat sepakan penalti menyusul pelanggaran handball Aly Cissokho pada menit 32. Namun sepakan penalti Mahrez berhasil ditangkap kiper Aston Villa Mark Bunn.

Mark Bunn juga yang mengagalkan sepakan keras gelandang Leicester, Drinkwater, pada menit 58.

Aston Villa mengubah taktik dengan memasukan Rudy Gestede untuk menggantikan Charles Gil pada menit 67 kemudian disusul Leicester yang memasukan Ulloa menggantikan Mahrez.

Rudy Gestede pun membayar kepercayaan pelatih yang memainkannya dengan membukukan gol penyeimbang 1-1 pada menit 75 melalui aksi individu menggiring bola kemudian melepaskan tembakan keras.

Setelah gol Gestede tidak ada lagi peluang emas yang diciptakan kedua tim sehingga skor 1-1 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:
 
Leisester (4-4-2):
Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez (Ulloa), Kante, Drinkwater, Albrighton; Okazaki (Ritchie De Laet), Vardy.

Aston Villa (4-3-3): Bunn; Bacuna, Okore, Lescott, Cissokho; Westwood, Gueye, Vertout; Ayew (Sinclair), Carles Gil (Rudy Gestede), Kozak.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016