Damaskus (ANTARA News) - Anggota kelompok ISIS membunuh hingga 280 orang ketika menyerbu satu kota di Provinsi Deir al-Zour di bagian timur Suriah pada Sabtu (16/1) menurut laporan stasiun televisi pan-Arab, al-Mayadeen TV.

Stasiun televisi itu melaporkan "pembantaian mengerikan" yang dilakukan ISIS di kawasan al-Bughailiyeh di Deir al-Zour, tempat 280 orang, kebanyakan perempuan dan anak, terbunuh.

Serangan ISIS di kawasan itu dilancarkan Sabtu pagi, dengan beberapa pelaku bom bunuh diri meledakkan diri mereka di posisi-posisi pasukan keamanan pemerintah menurut stasiun televisi itu.

Kantor berita resmi Suriah, SANA, juga melaporkan pembunuhan massal itu, menyebut puluhan orang dibantai ISIS di al-Bughailiyeh.

Sementara oposisi Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, kelompok pengawas yang berbasis di Inggris, mengatakan bahwa ISIS menyelinap masuk ke al-Bughailiyeh pada Sabtu pagi dan menewaskan 75 anggota pasukan pemerintah.

Serangan ISIS di kawasan permukiman itu dilancarkan di tengah pertempuran baru ISIS dan pasukan militer Suriah di beberapa daerah di Deir al-Zour, termasuk daerah sekitar pangkalan udara dekat perbatasan Irak, demikian seperti dilansir kantor berita Xinhua.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016