London (ANTARA News) - Kate Middleton, Duchess of Cambridge dan istri Pangeran William, akan menjadi editor tamu di layanan berita daring Huffington Post UK selama sehari bulan depan demi meningkatkan kesadaran mengenai isu-isu kesehatan mental anak.

Dia akan mengundang satu tim dari Post ke Istana Kensington pertengahan Februari dan akan memanfaatkan kesempatan sebagai editor tamu untuk lebih menekankan hasil kerja dari guru, orangtua, peneliti dan pakar kesehatan mental.

"Duchess of Cambridge menjadikan kesehatan mental anak sebagai fokus kunci pekerjaannya dalam beberapa tahun terakhir. Dia senang karena Huffington Post membantunya membuat isu penting itu menjadi pusat perhatian," kata Istana Kensington dalam satu pernyataan.

"Duchess akan memberi kontribusi dari sejumlah tokoh terkemuka di sektor kesehatan mental, juga dari anak muda, orangtua dan guru," katanya seperti dikutip kantor berita Reuters.

Salah satu kegiatan amal yang didukung Kate (34) sejak menikahi William pada 2011 adalah Place2Be, yang menyediakan dukungan layanan untuk sekolah berbasis kesehatan mental dan emosional, membantu 67.000 anak di 175 sekolah di Inggris.

"Kami senang Duchess of Cambridge bergabung dengan tim HuffPost UK selama sehari menjadi editor tamu," kata pemimpin redaksi Huffington Post UK Stephen Hull.

Kate bukan orang pertama di keluarganya yang terlibat dalam jurnalisme. Adiknya Pippa telah menulis artikel untuk majalah Vanity Fair tapi berhenti jadi kolumnis koran Daily Telegraph setelah enam bulan karena apa yang dilaporkan media lain sebagai respons tidak baik dari pembaca.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016