Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol usai mengalahkan Las Palmas 3-0 pada pertandingan pekan ke-20 di Stadion Gran Canaria, Senin dini hari WIB.

Tim asuhan Diego Simeone di puncak klasemen dengan perolehan 47 poin, disusul Real Madrid di tempat kedua (43 poin), dan Barcelona yang masih menyisakan dua laga melawan Athletic Bilbao dan Sporting Gijon berada di posisi ketiga (42 poin) .

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Las Palmas belum beranjak dari posisi 16 dengan 18 poin atau hanya selisih dua angka dari Rayo Vallecano di zona degradasi.

Pada jalannya laga, Atletico Madrid unggul 1-0 setelah bek Filipe Luis melakukan overlap dari sisi kiri untuk menyambut umpan Juanfran kemudian melepaskan tendangan kaki kiri pada menit 17.

Antoinne Griezmann menambah gol Atletico menjadi 2-0 ketika pemain timnas Prancis itu menyongsong umpan pendek Koke pada menit 68.

Antoinne Griezmann mencetak gol kedua sekaligus mengantarkan Atletico menang 3-0 memaksimalkan umpan Koke dari lini tengah pada menit 89.

Koke kembali mengirimkan umpan yang disambut tendangan kaki kanan Carrasco pada menit 90, namun aksi itu tidak berbuah gol sehingga skor 3-0 bertahan hingga laga usai, demikian Marca.

Susunan pemain kedua tim:

Las Palmas (4-2-3-1):
Varas, Garcia, Aythami, Garrido, Castellano, Gómez Umpierrez, Roque Masa, Tana (Araujo), El Zhar (Mubarak), Viera, Jose Willian.

Atl Madrid (4-4-2): Oblak, Juanfran, Gimenez, Godin, Filipe Luis, Niguez, Fernandez (Thomas), Gabi, Koke, Vietto (Carrasco), Griezmann.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016