Los Angeles (ANTARA News) - Zac Blair mencetak enam birdie dan mencatat 64 pukulan atau enam di bawah par pada permainan putaran ketiga turnamen Tur PGA AS Sony Open di Hawaii, dan berbagi posisi pimpinan bersama Brandt Snedeker pada Sabtu waktu setempat.

Blair sebetulnya memiliki peluang memimpin sendirian di turnamen berhadiah total 5,8 juta dolar AS di padang gold Waialea di Honolulu, namun dia gagal mencetak birdie lewat putting dari jarak tiga kaki di lubang ke-18, lapor AFP.

Pegolf berusia 25 tahun itu akan menuju permainan putaran keempat atau terakhir, Minggu, untuk bersaing dengan pemenang tujuh kali Tur Snedeker yang keduanya sama-sama membukukan total 194 pukulan atau 16 di bawah par setelah menjalani tiga putaran permainan atau turnamen hari ketiga.

Sementara Snedeker sendiri pada putaran ketiga itu mencatat 66 pukulan atau empat di bawah par tanpa terkena bogey.

Kedua pegolf yang memimpin itu unggul satu pukulan atas pegolf AS Kevin Kisner yang mencatat 66 pukulan dan secara total membukukan 195 pukulan.

Kisner terkena bogey di lubang ke-17 par tiga, namun dia masih berpeluang menyingkirkan dua pesaingnya itu.

Sedangkan pegolf Korsel Kim Si-Woo mencetak satu birdie di lubang ke-17 dan satu eagle di lubang ke-18 untuk mencatat 65 pukulan dengan total 196 pukulan -- namun dia unggul dua pukulan atas pegolf Argentina Fabian Gomez yang mencatat 65 dengan total 198 pukulan.
(Uu.A020)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016