Jakarta (ANTARA News) - Manchester United masih bisa menjuarai Liga Utama Inggri, kendati sejauh ini berjalan terseok-seok, setelah menang 1-0 dari musuh bebuyutan Liverpool Minggu malam lalu sehingga kini berselisih tujuh poin dari pemuncak klasemen Arsenal, kata manajer Louis van Gaal.

Arsenal mengumpulkan 44 poin, sama dengan Leicester City, setelah seri 0-0 melawan Stoke City.

Ketika ditanya apakah United masih berpeluang menjadi juara, Van Gaal berkata dalam jumpa pers, "Ini tujuh poin dan tujuh poin yang bisa kita atasi."

"Pertandingan ini akan memberi dorongan besar kepada para pemain, kepada penggemar, kepada semua orang di lingkungan Manchester United serta kami harus terus berlanjut."

"Tak semudah itu, dan kita telah menyaksikan itu hari ini, namun kami bisa melakukannya karena kami menyaksikan setiap pekan yang kita bisa lakukan."

"Mengalahkan Liverpool adalah selalu penting," sambung dia. "Hari ini penting karena para pesaing kami kehilangan poin dan manakala selisih seperti ini kami bisa membalikkannya."

Van Gaal juga memuji Wayne Rooney yang menciptakan gol semata wayang yang mengantarkan MU mengalahkan Liverpool. "Wayne Rooney kembali menciptakan gol yang fantastis," kata Van Gaal kepada Sky Sports.

Ronney kini sudah mencetak gol pada empat laga berturut-turut dan membuatnya total sudah menyumbangkan 176 gol untuk MU, melampaui 175 gol yang diciptakan Thierry Henry untuk Arsenal.

Van Gaal juga memuji kiper David De Gea yang bermain gemilang dengan salah satunya mementahkan dua peluang gol Liverpool dari Roberto Firmino dan Emre Can pada babak kedua.

"Dia bermain bagus sekali," kata Van Gaal seperti dikutip Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016