Siapa tahu mereka jadi lebih tertarik masuk jurusan seperti teknik informatika
Jakarta (ANTARA News) - Dunia e-commerce dikenalkan kepada anak-anak melalui simulasi belanja lewat dunia maya di mana mereka bermain peran sebagai pembeli, penjual, picker, packer dan logistik.

Pengenalan profesi e-commerce untuk anak dikemas dalam wahana mal online hasil kerjasama Blibli.com dan Kidzania Jakarta.

"Kami punya kesamaan visi untuk menanamkan edukasi bidang e-commerce sejak dini," kata Chief Marketing Officer Kidzania Jakarta Faisal Reza di Jakarta, Senin.

Senada dengan Faisal, CEO Blibli.com Kusumo Martanto berharap wahana ini membuat anak mengenal profesi bidang teknologi, khususnya e-commerce.

Dia juga ingin agar generasi muda memahami peluang mengembangkan sebuah usaha lewat dunia online, tidak hanya mengandalkan cara tradisional seperti membuka toko secara fisik.

"Siapa tahu mereka jadi lebih tertarik masuk jurusan seperti teknik informatika," imbuh dia.

Online mall ini memberi kesempatan bagi anak usia 4-16 tahun untuk mengenal alur kerja transaksi online dari berbagai aspek, sesuai profesi masing-masing.

Pelanggan akan menjalani simulasi belanja online, sementara penjual bertugas mengunggah gambar produk di situs belanja online.

Picker dan packer mengambil barang sesuai daftar pesanan pembeli, kemudian mengecek pesanan dengan pemindai barcode.

Lalu barang diantar ke area pengepakan untuk dikemas. Selanjutnya, logistik bertugas mengantar pesanan barang ke tempat tujuan sesuai alamat yang diberikan pembeli.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016