Jakarta (ANTARA News) - Bimbim menyebut dirinya sebagai "curhatis" ketimbang vokalis di grup musik barunya yang berisi keluarga besarnya, The Sidhartas.

"Gue selalu bilang gue curhat di sini," kata Bimbim saat peluncuran album perdana band-nya itu di Markas Slank Potlot, Jakarta, Senin (18/1) sore.

Di grup yang juga berisi Massto (drum, adik Bimbim), Awa Sandiogo (gitar) dan Firas Rachun (bass), dua yang terakhir adalah keponakan Bimbim, ia bermain gitar dan bernyanyi, tidak seperti saat di Slank.

Ia memilih posisi tersebut terinspirasi dari sebuah buku yang menyebutkan untuk melakukan aktivitas yang berbeda bila merasa jenuh agar kembali menjadi yang terbaik di bidangnya.

"Begitu lah, kata buku," kata dia sedikit berkelakar

Agar terdengar berbeda dari Slank, vokal Bimbim di The Sidhartas diberi distorsi sedangkan permainan bas, gitar maupun drum bersih.

The Sidhartas merilis album perdana mereka yang berjudul sama seperti nama band pada 18 Januari bertepatan dengan ulang tahun ayah Bimbim, Sidharta Manghurudin Soemarno, yang ke-80.

Album ini berisi 11 lagu yang terdengar grunge, mereka meniatkan punk, yang didistribusikan lewat Demajors.

The Sidhartas telah mengeluarkan debut mereka berupa video lagu yang berjudul "Punk!" Pada Juli 2015 lalu.

Mereka juga merilis single perdana "Move On" pada 1 Januari lalu di situs mereka dan lagu tersebut dapat diunduh secara cuma-cuma selama 24 jam.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016