Chicago (ANTARA News) - Pau Gasol mencetak poin tertingginya dalam musim ini dengan 31 poin ketika Chicago Bulls mengatasi kekecewaan absennya Joakim Noah karena cedera setelah menang 111-101 dari Detroit Pistons Senin malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Bintang asal Spanyol itu juga menyumbangkan 12 rebound, sedangkan Derrick Rose mempersembahkan 20 poin, dan Jimmy Butler mengkreasi 16 poin dan sembilan assist.

Ini adalah pertandingan pertama Chicago sejak Noah absen karena cedera bahu kiri Jumat pekan lalu yang membuatnya harus absen empat sampai enam bulan yang berarti dia tak bisa menuntaskan sisa musim ini, termasuk kemungkinan playoff.

Gasol mengakui bahwa Chicago berusaha menutup kekecewaan absen lamanya Noah akibat cedera itu.

"Saya kira tim ini telah bekerja bagus dengan fokus, bermain, bersaing dan memetik kemenangan besar. Ini membuktikan banyak bagi tim kami, mengenai konsentrasi kami dan di mana pikiran kami berada," kata Gasol.

Power forward Pistons Ersan Ilyasova memimpin timnya dengan 19 poin dan 11 rebound, Andre Drummond mencetak double-double ke-35-nya dengan 13 poin dan 16 rebound, sedangkan Reggie Jackson 19 poin dan Marcus Morris 18 poin.

Detroit memenangi dua pertemuan pertamanya dengan Chicago belum lama musim ini yang keduanya melewati overtime.

Bulls, yang meningkat statistiknya menjadi 24-16, terpukul oleh cederanya Noah Jumat pekan lalu.

Putra bekas bintang tenis Prancis Yannick Noah itu cedera pada bahunya saat kalah melawan Dallas Mavericks dan harus dibedah akhir pekan lalu.

Kendati Bulls bercatatan 9-2 pada laga-laga tanpa diperkuat Noah, pelatih Fred Hoiberg menyebut statistik ini tidak relevan.

"Dia melakukan banyak hal yang tidak terlihat di papan skor," kata dia seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016