Padang (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Padang Barat, Kota Padang menyebutkan Mardiansyah Zaluhu (26) menyerahkan diri ke kepolisian seusai membunuh Rita Mulya (26) dengan senjata tajam.

"Setelah pelaku mengamuk korbannya di sebuah toko di Jalan Pemuda, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Pelaku langsung menyerahkan diri ke polisi yang berada di Pos Polisi Olo," kata Kapolsek Padang Barat, Kompol Sumintak di Padang, Selasa.

Ia menyebutkan kejadian itu terjadi pada Selasa (19/1) pukul 17.00 WIB dan korbannya dinyatakan meninggal perjalanan menuju rumah sakit RSUP M Jamil Padang.

Ia menjelaskan, kejadian berawal Senin (18/1) sekira pukul 17.00 WIB di sebuah toko di Jalan Pemuda, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat, pelaku pertama kali cekcok dengan korban karena pelaku tidak mau mengeluarkan motor milik korban dari dalam toko.

Dan pada Selasa, pelaku mendatangi korban dan menanyakan, kenapa korban tidak membayar gajinya pada Senin (18/1).

"Dari kejadian itu cekcok mulut antara pelaku dan korban kembali terjadi karena tersulut emosi akhirnya pelaku menusuk korban dengan sebilah pisau di beberapa bagian tubuhnya," kata dia.

Ia menjelaskan akibat tusukan itu korban mengalami luka yang serius karena panik pelaku pun menyerahkan diri ke pos polisi terdekat.

"Kemudian pelaku kami amankan ke Mapolsek Padang Barat, setelah itu kami mendapat kabar bahwa korban meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit," katanya.

Ia menambahkan pihaknya masih mempelajari dan mendalami kasus ini.

Pewarta: MR Denya Utama
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016