Ada beberapa hal yang kami perbarui. Pertama, prosesor, kami menggunakan CPU terbaru dari Intel. Kedua, grafik, kami menggunakan GPU terbaru dari Nvidia
Jakarta (ANTARA News) - Lenovo meluncurkan perangkat mobile workstation dengan menghadirkan tiga seri P ThinkPad, yakni P50 dan P70 dan P40.

"Ada beberapa hal yang kami perbarui. Pertama, prosesor, kami menggunakan CPU terbaru dari Intel. Kedua, grafik, kami menggunakan GPU terbaru dari Nvidia," kata Azis Wonosari, Category PC Comercial Lead Lenovo Indonesia, di Jakarta, Rabu.

Untuk menunjang performa, Aziz mengatakan bahwa Thinkpad seri terbaru tersebut mengusung tidak hanya satu peningkatan komponen, namun juga ditunjang keseluruhan komponen.

Dari segi dapur pacu, Aziz menjelaskan, ThinkPad seri P terbaru menggunakan CPU generasi keenam, didukung grafis Nvidia dengan jumlah core lebih banyak.

Dari segi display, ThinkPad seri P menggunakan resolusi 4K. "Lenovo ThinkPad P40 dan P70 p40 menggunakan resolusi 4K," ujar Aziz.

"Color gamut pada notebook biasanya 70 persen, P70 bisa mencapai 100 persen color gamit range, warna jauh lebih banyak dari pada display yang lain," sambung dia.

Lebih dari itu, ThinkPad seri P terbaru menyediakan touch screen khusus full HD. Lebih lanjut, Aziz mengungkapkan bahwa deretan ThinkPad tersebut menggunakan NVMe.

Keseluruhan ThinkPad tersebut dibekali sistem pendingin khusus menggunakan generasi terbaru FLEX thermal system.

"Khusus untuk P50 dan P70 menggunakan dua fan yang saling mem-back-up. Saat menggunakan aplikasi yang membutuhkan performa grafik yang tinggi, fan di GPU aktif lebih tinggi. Jika salah satu bermasalah, salah satunya akan mengambil alih," kata Aziz.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016