Saya bukan orang baru di Persib, saya sudah lama tinggal di Indonesia dan kenal betul Persib Bandung yang musim lalu sangat luar biasa didukung fanatisme bobotoh
Bandung (ANTARA News) - Manajemen dan para pemain Persib Bandung menyambut kehadiran pelatih Dejan Antonic yang akan mengambil alih kepelatihan tim "Maung Bandung".

Persib mengumumkan secara resmi dan memperkenalkan Dejan Antonic kepada pemain dan publik pada Rabu (20/1) malam, dan Kamis siang langsung memimpin latihan tim Bandung itu.

"Saya bukan orang baru di Persib, saya sudah lama tinggal di Indonesia dan kenal betul Persib Bandung yang musim lalu sangat luar biasa didukung fanatisme bobotoh," kata Dejan Antonic.

Dejan dianggap paling pas untuk menempati pos pelatih "Maung Bandung" yang ditinggalkan Jajang Nurjaman yang mengambil program kepelatihan di Milan, Italia.

Selain itu, pelatih berkebangsaan Serbia yang terakhir membesut Bandung Raya itu juga memiliki misi sekaligus tugas berat untuk "mengakhiri" catatan buruk pemain asing di Persib Bandung.

Dejan menjadi pelatih asing kedelapan yang menangani Persib Bandung. Dari tujuh pelatih sebelumnya enam di antaranya selalu dilengserkan di tengah kompetisi karena kinerja tim yang buruk.

Namun ia optimistis dengan pengalamannya yang cukup lama di kompetisi di Tanah Air untuk bisa melanjutkan sukses Persib Bandung di berbagai kompetisi dan turnamen ke depan.

Ia mengakui bahwa menjadi pelatih Persib adalah tantangan besar dengan fanatisme penonton yang luar biasa.

Dejan Antonic juga merupakan salah satu pelatih yang sukses membawa timnya, Bandung Raya meraih dua kemenangan pada kompetisi ISL. Ia tidak menyangka dua tahun kemudian ia melatih Persib Bandung.

Saya inginkan tantangan bersama Persib, dan bila memungkinkan saya ingin menangani tim ini sampai pensiun nanti," kata Dejan yang pernah membesut Timnas Hongkong itu.

Sementara itu kehadiran Dejan Antonic mendapat sambutan dari para pemain dan pengurus Persib Bandung. Kapten Tim Persib Atep, Yandi Sofyan dan Hariono menyatakan siap bekerjasama dengan Dejan Antonic yang menurut mereka memiliki visi kepelatihan terutama dalam mengembangkan potensi pemain muda.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016