AsiaNet 63184




SHANGHAI, Tiongkok, 21 Januari 2016 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

 

Pada 2015, Tiongkok Daratan berada di posisi nomor 1 sebagai negara dengan jumlah turis yang melakukan perjalanan ke luar negeri paling banyak dan pengeluaran wisata luar negeri paling banyak di dunia. Tahun ini, industri pariwisata ke luar negeri masih mengalami peningkatan.

 

Menurut UnionPay International, sekitar 6 juta turis Tiongkok akan merayakan Festival Musim Semi mendatang di luar negeri. Melakukan perjalanan secara independen dan bebas serta lebih mendalam adalah tren perjalanan terbaru. Dan kartu UnionPay telah menjadi salah satu teman setia para penikmat perjalanan ke luar negeri.

 

Festival Musim Semi & Tahun Baru: wisata luar negeri lebih diminati daripada wisata domestik

 

Menurut Administrasi Pariwisata Nasional Tiongkok, 120 juta turis dari Daratan Tiongkok melakukan perjalanan ke luar negeri pada tahun 2015, dengan pengeluaran sebesar RMB 11.625 per kapita. Dua per tiga dari mereka adalah para penikmat perjalanan independen yang bebas.

 

Ledakan wisata ke luar negeri ini juga ditandai oleh pemesanan yang dilakukan melalui agen-agen perjalanan, dan kota yang menjadi asal turis terbanyak adalah Shanghai, Beijing, Suzhou, Hangzhou, Nanjing dan Guangzhou.

 

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan para turis yang beragam, kartu UnionPay adalah pilihan pembayaran favorit para turis asal Tiongkok. Penggunaannya di luar negeri semakin meluas mulai dari pembelanjaan barang-barang mewah hingga bidang-bidang lainnya seperti hiburan. Pengeluaran yang dilakukan oleh para turis di pusat-pusat perbelanjaan, supermarket, dan hotel di luar negeri terus meningkat, dan proporsi pengeluaran untuk hiburan, kuliner dan tiket juga terus meningkat.

 

Kartu UnionPay memfasilitasi tur internasional

 

Tren wisata ke luar negeri yang terjadi di Tiongkok telah mengundang perhatian dari pasar luar negeri. Pada tahun 2015, turis Tiongkok yang mengunjungi Australia mencapai hingga 1 juta orang. Banyak hotel dan agen perjalanan di Australia saat ini menyediakan layanan dalam bahasa Tionghoa, pemandu wisata berbahasa Tionghoa dan makanan Tiongkok untuk menarik warga Tiongkok.

 

Penerimaan kartu UnionPay dianggap sebagai alat yang penting untuk menarik turis Tiongkok oleh banyak merchant di luar negeri. Hal tersebut juga menjadi indeks penting untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan asal Tiongkok.

 

Saat ini, kartu UnionPay diterima di 27 juta merchant dan 1,9 juta ATM di lebih dari 150 negara dan kawasan, mencakup merchant tradisional dan juga tempat perbelanjaan sehari-hari yang sebagian besar di antaranya menyediakan penawaran eksklusif bagi kartu UnionPay.

 

UnionPay juga memberikan berbagai layanan bernilai lebih. Para pemegang kartu dapat memesan tiket kereta secara online, membayar taksi di Australia, Singapura, Korea Selatan dan Taiwan serta menyewa mobil di Taiwan dan Thailand. Selain itu pula, lingkup layanan pengembalian pajak yang ditalangi dan bantuan uang tunai dalam keadaan darurat juga semakin ditingkatkan.

 

Saat ini, UnionPay International sedang meluncurkan kampanye pemasaran. Lebih dari 400 merchant, termasuk 12 kelompok perbelanjaan ternama dan 12 merk wisata ternama, menyediakan diskon hingga 15% bagi kartu UnionPay. Di samping itu, 6 kelompok hotel ternama menyediakan diskon hingga 30% untuk pemesanan online menggunakan kartu UnionPay.

 

Untuk informasi lebih lanjut: http://www.unionpayintl.com/

 

SUMBER: UnionPay International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016