Saya yakin beliau kan mungkin sibuk ya, kalau suatu pimpinan menghadapi acara besar besok (Sabtu, 23/1) pasti sangat sibuk,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden sekaligus Ketua Tim Transisi Partai Golkar Jusuf Kalla memaklumi ketidakhadiran dua anggota Tim, yakni Aburizal Bakrie dan Theo Sambuaga, dalam rapat perdana Tim Transisi di Jakarta, Jumat malam.

"Saya yakin beliau kan mungkin sibuk ya, kalau suatu pimpinan menghadapi acara besar besok (Sabtu, 23/1) pasti sangat sibuk," kata Wapres Kalla di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan.

Dia menjelaskan dengan adanya Putusan Mahkamah Agung yang membatalkan pengesahan SK Kepengurusan Munas Ancol dan menolak pengesahan SK Kepengurusan Munas Bali, maka segala kegiatan Partai Golkar mengacu pada kepengurusan Munas Riau sampai dilaksanakan kembali Munas bersama.

"Jadi jelas keputusan itu, bukan kami yang menilai, tetapi MA yang menilai. Oleh karena itulah maka kita menunggu suatu keputusan yang baik," tambahnya.

Jumat malam, para anggota Tim Transisi Partai Golkar berkumpul di kediaman Jusuf Kalla untuk menggelar rapat perdana mengenai persoalan internal Partai Golkar.

Sejak pukul 19.45 WIB, para anggota Tim berdatangan ke kediaman Jusuf Kalla, mulai dari Soemarsono, Siswono Yudhohusodo, Abdul Latief, Akbar Tandjung, Ginandjar Kartasasmita, Emil Salim, dan Agung Laksono.

Sebelumnya, Wapres mengatakan Tim Transisi Partai Golkar akan bertemu untuk bersilaturahmi sesama politisi senior partai tersebut.

"Iya, (pertemuan) itu sedang diatur untuk silaturahmi dulu, apa yang mau dilakukan untuk mempersatukan Partai Golkar," kata Jusuf Kalla selaku Ketua Tim di Jakarta, Jumat siang.

Dari sembilan anggota Tim Transisi, dua di antaranya tidak hadir, yaitu Aburizal Bakrie dan Theo Sambuaga.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016