Madrid (ANTARA News) - Barcelona semestinya diperkuat kembali Lionel Messi pada laga Sabtu malam melawan Malaga, namun mitra serangnya Neymar akan absen, umum raksasa sepak bola Spanyol dan Eropa itu seperti dikutip Reuters.

Messi keluar pada babak pertama akhir pekan lalu ketika Barca menggilas 6-0 Athletic Bilbao di Nou Camp dan tidak tampil pada laga leg pertama perempat final Piala Raja Rabu pekan ini melawan klub yang sama yang berkesudahan 2-1.

Peraih Ballon d'Or FIFA itu mengeluh cedera sehingga diistirahatkan.

Neymar tidak dimasukkan ke skuad untuk pertandingan melawan Malaga di Stadion La Rosaleda karena mengeluh cedera, kata Barca dalam laman www.fcbarcelona.es.

"Pemeriksaan yang dilakukan sore ini mengesampingkan cedera pada daerah hamstring dan penyembuhan dia akan ditentukan oleh kapan dia bisa bermain kembali," kata Barca.

Pelatih Barca Luis Enrique mengatakan Messi dan bek Jeremy Mathieu yang diistirahatkan karena cedera betis kemungkinan besar diturunkan pada pertandingan melawan Malaga itu.

Kemenangan atas Malaga akan membuat Barca satu poin di atas pemuncak klasemen La Liga Atletico Madrid, namun Barca menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Luis Enrique mengaku mengkhawatirkan Malaga yang pada pertemuan-pertemuan belakangan kerap merepotkan Barca.

Klub yang dimiliki Qatar dan menempati peringkat 12 dalam klasemen itu pernah menahan Barca 0-0 di Malaga dan mengalahkan mereka 1-0 di Nou Camp musim lalu. Barca hanya pernah menang tipis 1-0 dari Malaga Agustus silam di kandangnya sendiri.

"Malaga adalah salah satu lawan yang harus susah payah kami kalahkan, baik musim lalu maupun tahun ini," kata Luis Enrique.

Atletico menjamu Sevilla, sedangkan Real Madrid yang terselisih dua poin, akan melawan Real Betis pada Minggu.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016