Ini pertandingan yang menyulitkan bagi kami. Mereka (Malaga) selalu siap tampil habis-habisan ketika melawan kami.
Malaga (ANTARA News) - Bintang Barcelona Lionel Messi siap tempur setelah absen dari muhibah ke Athletico Bilbao pada pekan lalu.

Pemain berjuluk La Pulga ini kembali berlatih bersama rekan-rekannya untuk kembali beraksi guna bersaksi bahwa laga bola menyimpan sejumlah makna, antara lain siapa yang berjuang tidak kenal lelah pantas beroleh hasil di masa depan.

Barcelona akan melawat ke Malaga dalam laga pekan ke-21 Liga Spanyol (La Liga) yang digelar di Estadio La Rosaleda, Málaga, pada Sabtu waktu setempat, atau Sabtu malam, pukul 22.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh Orange TV.

Misi Messi dan kawan-kawan sungguh besar, yakni merebut kembali tahta klasemen sementara La Liga yang kini diduduki oleh Atletico Madrid.

Tim asuhan Luis Enrique kini tertambat di peringkat kedua dengan meraih 45 poin setelah menjalani 19 laga, sementara Atletico Madrid menggenggam 47 poin setelah melakoni 20 laga.

Di kubu Barcelona, Aleix Vidal diragukan tampil karena mengalami cedera ketika tampil melawan Bilbao. Ia tidak tampak berlatih bersama dengan rekan-rekannya pada Kamis pekan ini.

Gerard Pique juga absen karena masih terkena suspensi, dengan Thomas Vermaelen siap mengisi posisi ini. Jordi Alba masih terus berjuang dengan cedera otot. Sergi Roberto siap mengisi lini bek kiri.

Sementara itu, Malaga hanya meraih sekali menang dari 20 laga melawan Barcelona ketika pertandingan digelar di Camp Nou (dua kali imbang dan 17 kali kalah).

Bertanding di kandang, Malaga bersua sebanyak 14 kali dengan Barcelona di ajang La Liga. Mereka hanya meraih sekali kemenangan dengan skor 5-1 pada Desember 2003 (lima kali imbang dan delapan kali kalah), dengan Salva Ballesta menorehkan hat-trick.

Pasukan Malaga di bawah asuhan pelatih Javier Garcia Carlos bertengger di posisi 12 dengan meraup 24 poin. Di laga sebelumnya, mereka menelan kekalahan di kandang Sevilla 2-1, sementara Barcelona tampil beringas dengan melibas Athletic Bilbao 6-0.

Komentar pelatih:

* Javier Garcia Carlos (Malaga):

"Tugas saya sebagai pelatih mencari untuk menemukan strategi yang tepat menghadapi lawan, meski setiap pertandingan punya nuansa beda-beda."

"Dalam pertandingan nanti, kami bakal menghadapi tim dengan kekuatan gemilang karena dihuni sejumlah pemain hebat. Meskipun tidak tertutup kemungkinan bahwa kami siap memberi penampilan yang mengejutkan ketika melawan mereka. Untuk itulah, kami harus bekerja lebih keras lagi."

* Luis Enrique (Barcelona):
"Ini pertandingan yang menyulitkan bagi kami. Mereka (Malaga) selalu siap tampil habis-habisan ketika melawan kami. Ketika kami menyerang tentu kami juga siap memperkuat lini pertahanan. Bagi kami, pertandingan ini demikian penting, karena menentukan posisi kami di klasemen."

"Pelatih mereka, Javi Garcia, dikenal sebagai pelatih yang terampil menggunakan rincian dalam mengolah taktik. Ia tahu persis gaya permainan kami. Mereka selalu menyulitkan kami."

Prakiraan susunan pemain:

* Malaga (4-4-2):

Kameni (penjaga gawang); Rosales, Albentosa, Welington, Torres; Castro, Recio, Camacho, Duda; Cop, Charles

Barcelona (4-3-3):
Bravo (penjaga gawang); Vidal, Mascherano, Vermaelen, Roberto; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez, Arda

Data dan fakta: (Opta facts)

* Malaga hanya meraih sekali kemenangan dari 20 laga melawan Barcelona, meski laga itu digelar di Camp Nou.
* Tim asuhan pelatih Garcia menderita sekali kekalahan dari enam laga kandang (empat kali menang dan sekali imbang)
* Blaugranas hanya sekali mengalami kekalahan dari delapan laga melawan klub asal Andalusia di ajang Liga Spanyol (enam kali menang, sekali imbang), dengan rataan jumlah gol yang dilesakkan mencapai 3,37 per laga.
* Barcelona menorehkan delapan kali clean sheet dalam 10 laga terakhir di ajang La Liga.
* Neymar mencatatkan diri sebagai pemain yang masuk Lima Besar liga Eropa musim ini dengan mencetak 16 gol dan sembilan assist.

   
Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Málaga: L D W W W


16/1/16 Sevilla 2 - 1 Málaga
1o/1/16 Las Palmas 1 - 1 Málaga
2/1/16 Málaga 2 - 0 Celta de Vigo
30/12/15 Levante 0 - 1 Málaga
20/12/15 Málaga 1 - 0 Atlético Madrid

* Barcelona: W W W W W

20/1/16 Athletic Bilbao 1 - 2 Barcelona
17/1/16 Barcelona 6 - 0 Athletic Bilbao
13/1/16 Deportiu Espanyol 0 - 2 Barcelona
9/1/16 Barcelona 4 - 0 Granada
6/1/16 Barcelona 4 - 1 Deportiu Espanyol

Head To Head:
 
29/8/15 Barcelona 1 - 0 Málaga
21/2/15 Barcelona 0 - 1 Málaga
24/9/14 Málaga 0 - 0 Barcelona
26/1/14 Barcelona 3 - 0 Málaga
25/8/13 Málaga 0 - 1 Barcelona

Prediksi hasil laga (Goal.com):

* Málaga 0 - 4 Barcelona
* Málaga 0 - 3 Barcelona
* Málaga 0 - 2 Barcelona

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:

* Malaga: 0
* Barcelona: 3

Pewarta: A.A. Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016