Los Angeles (ANTARA News) - Golden State Warriors menyambut kembalinya pelatih Steve Kerr ke lapangan untuk pertama kalinya musim ini dengan menang 122-110 atas Indiana Pacers Sabtu WIB ini.

Kerr yang harus beristirahat karena komplikasi akibat bedah punggung pramusim lalu, bernasib terbalik dengan pelatih kepala David Blatt yang dipecat Cleveland Cavaliers. Kerr dan Warriors mengalahkan mereka pada Final NBA musim lalu.

Cavs memecat Blatt, kendati bercatatan mengesankan 30-11 sehingga memuncaki klasemen Wilayah Timur.

"Gila itu," kata Kerr menanggapi pemecatan Blatt.

Cavaliers mempromosikan wakil pelatih Tyronn Lue menjadi pelatih kepala. General Manager David Griffin berkilah tidak puas atas tim Cavs sekarang.

"Ada semangat dan kekompakan yang hilang yang sama sekali tidak bisa saya terima," kata Griffin.

Forward Draymond Green mempersembahkan 22 poin dan 11 rebound untuk Warriors yang masih di atas San Antonio Spurs yang bercatatan menang-kalah 38-6 dalam perebutan status terbaik di liga. Dua tim utama Wilayah Barat ini akan berhadapan Selasa WIB lusa.

Sementara itu San Antonio Spurs merusak perayaan sepuluh tahun 81 poin Kobe Bryant saat melawan Toronto Raptors pada 2006, setelah membungkam Bryant dan Los Angeles Lakers 108-95.

Ini adalah kemenangan ke-13 kali berturut-turut Spurs.

Manu Ginobili mencetak 20 poin dan Kawhi Leonard 18 poin untuk Spurs yang kini bercatatan menang-kalah 38-6.

Pada pertandingan lain DeAndre Jordan kembali memimpin Los Angeles Clippers yang kali ini menang 116-88 dari New York Knicks di Madison Square Garden.

Jordan mencetak 20 poin untuki membawa Clippers membuat Knicks mengalami kekalahan dengan defisit poin paling besar selama musim ini, deikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016