Jakarta (ANTARA News) - Lionel Messi melepaskan tendangan voli yang luar biasa untuk membawa Barcelona menang 2-1 dari Malaga dan sekaligus mengantarkan Barca ke puncak klasemen La Liga dengan unggul bersih tiga poin.

Tim asuhan Javi Gracia sudah empat kali mempersulit Barcelona dalam dua musim terakhir, dan kali pun sebenarnya mereka pantas mendapatkan satu poin.

Munir El Haddadi membawa Barca unggul pada menit kedua namun Juanpi menyamakan kedudukan delapan menit sebelum babak pertama usai.

Messi kemudian merestorasi keunggulan Barca pada awal babak kedua sehingga untuk sementara Barcelona berada di puncak klasemen.

Barca berselisih satu poin di atas Atletico Madrid yang kemungkinan bisa naik lagi ke posisi teratas jika tim asuhan Diego Simeone ini bisa menundukkan Sevilla Minggu malam waktu setempat nanti.

Luis Enrique mengubah formasi timnya dari yang sebelumnya menaklukkan Athletic Bilbao 2-1 pada Copa del Rey Rabu lalu dengan menurunkan Aleix Vidal, Thomas Vermaelen, Adriano, Messi dan Luis Suarez, sedangkan Neymar absen karena cedera hamstring.
.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016