Berlin (ANTARA News) - Hertha Berlin menyianyiakan peluang memangkas jarak dari Borussia Dortmund di klasemen Liga Jerman ketika hanya imbang tanpa gol dengan tamunya Augsburg yang membuat mereka tetap menghuni peringkat ketiga.

Hertha gagal memaksimalkan peluang pada pertandingan di Stadion Olympic Berlin melawan tim papan tengah Augsburg, ketika Vedad Ibisevic dan penyerang Pantai Gading Salomon Kalou total membuang enam peluang mereka.

Sehari sebelumnya pemuncak klasemen Bayern Muenchen membuka keunggulan 11 poin di puncak klasemen berkat kemenangan 2-1 dari  Hamburg lewat dua gol Robert Lewandowski.

Dortmund berada di bawah tekanan untuk memangkas jarak pada Sabtu malam saat dijamu Borussia Moenchengladbach yang menghuni peringkat keempat.

Dortmund menghancurkan Gladbach 4-0 pada awal musim, namun tim tamu mampu mendaki dari dasar klasemen menuju peringkat keempat di bawah pelatih baru Andre Schubert dan hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan terakhirnya di liga.

Penyerang veteran asal Portugal Hugo Almeida menandai debutnya untuk tim yang terancam degradasi Hanover 96 dengan sumbangan gol.

Namun ia tidak mampu mencegah kekalahan 1-2 timnya dari Darmstadt di mana Sandro Wagner mencetak kedua gol bagi tim tamu.

Kekalahan ini membuat Hanover menghuni posisi juru kunci ketika mantan pelatih Bremen Thomas Schaaf menjalani pertandingan pertamanya sejak menggantikan Michael Frontzeck, sedangkan Darmstadt berada pada peringkat 12.

Stuttgart menjauhkan diri dari zona degradasi dengan menang 3-1 di markas Cologne, untuk naik ke peringkat 14 ketika Jurgen Kramny mengukir kemenangan kedua beruntunnya.

Bayer Leverkusen tetap berada pada peringkat kelima setelah imbang 1-1 di markas Hoffenheim. Gol Jiloan Hamad untuk tuan rumah disamakan gol kapten Leverkusen Omer Toprak.

Ingolstadt, yang menjalani musim kelimanya di kompetisi strata tertinggi Jerman, menang 1-0 dari Mainz melalui penalti Morirz Hartmann untuk naik ke peringkat sepuluh.

Tim peserta Liga Champions Wolfsburg, yang akan bertemu Ghent di 16 Besar, akan dijamu Eintracht Frankfurt pada Minggu, sedangkan Schalke melawan tim papan bawah Werder Bremen, demikian AFP.

Hasil pertandingan Sabtu malam ini:

- FC Cologne 1,  VfB Stuttgart 3
- FC Ingolstadt 1, Mainz 0
- Hannover 1, Darmstadt 2
- Hertha Berlin 0, Augsburg 0
-  TSG Hoffenheim 1, Bayer Leverkusen 1

(H-RF/D011)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016