Kita selalu mencoba untuk melakukan perbaikan. Saya kini lolos ke perempat final
Melbourne (ANTARA News) - Partai perempat final tunggal putri Australia Terbuka 2016 yang ditunggu-tunggu penggemar tenis dunia akhirnya terwujud dengan bakal bertemunya Serena Williams dan Maria Sharapova.

Serena, petenis nomor satu dunia asal AS, melewati putaran keempat dengan mengalahkan Margarita Gasparyan 6-2, 6-1 dalam waktu hanya 55 menit di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu.

Sementara itu Sharapova, petenis jelita Rusia peringkat lima dunia, lolos ke perempat final dengan kemenangan 7-5, 7-5 atas pemain muda Swiss Belinda Bencic.

Kini Sharapova berkesempatan untuk membalas kekalahannya dari Serena saat final Australia Terbuka tahun lalu.

Menurut Sharapova, untuk menghadapi Serena ia harus belajar dari kekalahan-kekalahan yang telah dialaminya dari petenis tangguh AS itu.

"Kita selalu mencoba untuk melakukan perbaikan. Saya kini lolos ke perempat final. Tidak ada alasan untuk tidak tampil lebih bagus dari penampilan sebelumnya," ujarnya seperti dikutip AFP.

Serena mengaku bahwa ia tidak terlalu peduli dengan siapa lawan berikutnya dalam upayanya meraih gelar Grand Slam ke-22, untuk menyamai rekor Steffi Graf.

"Saya akan siap. Ia (Sharapova) telah tampil bagus. Pertandingan nanti akan seru dan menyenangkan. Saya tidak terlalu terbebani," kata Serena.

(Uu.T004) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016