Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 10.489 personel gabungan diturunkan untuk mengamankan laga final Piala Jenderal Sudirman antara Semen Padang melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta pada Minggu pukul 19.30 WIB.

"Jumlah petugas yang dilibatkan dalam rangka pengamanan final Piala Sudirman sebanyak 10.489 personel," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal di Jakarta Minggu.

Iqbal menyebutkan petugas gabungan yang diturunkan terdiri dari 382 personel Pam Waskita, 12 Satuan Setingkat Kompi (SSK) ditambah empat unit Barracuda.

Selanjutnya, 1.600 personel TNI Kodam Jaya ditambah personel POM AD, 10 personel POM AU, 10 personel POM AL dan empat unit Anoa.

Kemudian, sekitar 10 SSK Satpol PP DKI, 244 personel medis, 28 petugas pemadam kebakaran, 1.850 personel jajaran Polres Metro dan 3.870 personel Polda Metro Jaya.

Iqbal menambahkan petugas kepolisian juga merencanakan pengalihan arus lalu lintas kendaraan dan sistem buka atau tutup sesuai situasi di lapangan.

Saat terjadi kepadatan kendaraan dari Semanggi yang akan masuk Stadion GBK melalui Pintu 7 akan diarahkan menuju Jalan Gatot Subroto ke kiri melalui Palmerah -Pos Pol masuk Pintu 8 di depan Hotel Mulia.

Sementara, kendaraan dari jalur lambat ke jalur cepat Bundaran Senayan diarahkan masuk Pintu 5 Stadion GBK.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016