Monaco (ANTARA News) - AS Monaco berhasil meraih kemenangan telak saat menjamu Toulouse di Stadion Louis II, Minggu, dengan skor akhir 4-0 dalam laga pekan ke-22 Liga 1 Prancis.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi Monaco di urutan kedua klasemen sementara dengan raihan 39 poin, masih terpaut 21 poin dari juara bertahan Paris Saint-Germain (60) yang masih bertengger di puncak dan belum terkalahkan musim ini.

Tendangan kaki kiri Bernardo Silva pada menit 28 membuka keunggulan untuk tim besutan Leonardo Jardim itu.

Bek kiri Fabio Coentrao menggandakan keunggulan Monaco pada menit 36 lewat tandukan jarak dekatnya.

Toulouse memperoleh kesempatan untuk membalas saat bek berpengalaman Ricardo Carvalho dianggap menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti Monaco pada menit 39.

Namun Wissam Ben Yadder yang menjadi algojo tak cukup tenang mengeksekusi penalti, bola tendangannya sukses dihalau penjaga gawang Danijel Subasic.

Menit 70, Bernardo Silva kembali berperan dengan melepaskan umpan dari tendangan bebas yang dengan mudah disontek penyerang pengganti Guido Carrillo untuk mebawa Monaco unggul 3-0 atas Toulouse.

Pada menit-menit waktu tambahan pengujung laga, gelandang serang pengganti Helder Costa memastikan kemenangan Monaco menjadi 4-0 setelah memanfaatkan situasi tendangan bebas dan mencetak gol dengan sentuhan jarak dekat.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga 1 Prancis:

AS Monaco (4-2-3-1): Danijel Subasic (PG); Andrea Raggi, Ricardo Carvalho, Wallace dos Santos, Fabio Coentrao; Fabio Fabinho, Tiemoue Bakayoko; Bernardo Silva (Kylian Mbappe-Lottin), Joao Moutinho, Thomas Lemar (Helder Costa); Lacina Traore (Guido Carrillo)
Pelatih: Leonardo Jardim

Toulouse FC (5-4-1): Alban Lafont (PG); Somalia, Marcel Tisserand (Zinedine Machach), Issa Diop, Uros Spajic, Frnacois Moubandje; Oscar Trejo (Adrien Regattin), Jean-Daniel Akpa-Akpro, Tongo Doumbia, Martin Braithwaite; Wissam Ben Yedder (Aleksandar Pesic)
Pelatih: Dominique Arribage.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016