Sevilla, Spanyol (ANTARA News) - Real Betis memaksa tim tamu Real Madrid bermain imbang 1-1 saat melakoni laga pekan ke-21 Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Senin pagi WIB.

Hasil itu membuat Betis menorehkan catatan tak terkalahkan dalam enam laga beruntun, meski kini mereka hanya menempati posisi ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 22 poin saja.

Sementara bagi Madrid (44), tambahan satu poin membuat mereka tak beranjak dari posisi ketiga klasemen sekaligus gagal memangkas selisih dari peringkat kedua dan rival sekotanya Atletico Madrid (48) yang di laga lain juga meraih hasil imbang.

Betis memberikan terapi kejut saat meraih keunggulan berkat gol cepat yang dicetak Alvaro Cejudo dengan tendangan sentuhan pertama. Sebelumnya upaya Fabian berhasil diselamatkan penjaga gawang Keylor Navas dengan fenomenal, namun bola muntah berhasil disundul gelandang serang Betis itu kepada rekannya yang menyambut dengan tendangan sentuhan pertama.

Sejak itu Madrid terus menerus menggempur pertahanan Betis, namun babak pertama harus usai dengan keadaan tertinggal dari tuan rumah lantaran dua peluang yang diperoleh Cristiano Ronaldo pada menit 31 dan Pepe pada menit 33 gagal dimanfaatkan dengan baik.

Usai turun minum, Madrid kian meningkatkan intensitas serangan mereka, yang baru berbuah pada menit 71 saat James Rodriguez memilih mengumpan bola kepada Karim Benzema yang berdiri bebas demi menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong ditinggal penghuninya. Kedudukan seimbang 1-1.

Penjaga gawang Antonio Adan dipaksa melakukan penyelamatan gemilang saat menghalau upaya Rodriguez pada menit 78 dan sontekan Benzema dua menit berselang.

Sementara itu Betis hampir memberikan terapi kejut yang lebih menyakitkan bila saja bola tendangan Ruben Castro di pengujung laga tidak melenceng dari sasaran.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA.

Real Betis (4-2-3-1): Antonio Adan (PG); Francisco Molinero, German Pezzekka, Bruno, Juan Vargas; Alfred N'Diaye. Petros; Foued Kadir (Joaquin), Fabian (Dani Ceballos), Alvaro Cejudo (Francisco Portillo); Ruben Castro
Pelatih: Juan Merino

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas (PG); Danilo (Daniel Carvajal), Pepe, Raphael Varane, Marcelo; Luka Modric, Toni Kroos, Isco; James Rodrigue (Jese), Karim Benzema, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016