London (ANTARA News) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mendorong kepada Roberto Firmino agar meneruskan fungsi sebagai striker utama bagi skuad The Reds di masa depan.

Firmino yang kini berusia 24 tahun diboyong ke Liverpool dari Hoffenheim dengan mahar senilai 29 juta poundsterling musim panas lalu, sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

Pemain timnas Brasil itu telah mencetak empat gol dalam tiga laga Liga Inggris (Premier League) termasuk satu gol ketika Liverpool mengaramkan Norwich 5-4 pada Sabtu (23/1).

Dengan disokong oleh Daniel Sturridge, Danny Ings dan Divock Origi, Klopp memasang Firmino berduet bersama dengan Christian Benteke dalam beberapa laga belakangan ini.

Klopp mengatakan dalam harian The Guardian, "Sesudah Manchester United, setiap orang bertanya, Bagaimana dengan Firmino, anda memerlukan striker sebagai target nyata? Akan tetapi ia mencetak dua gol ketika melawan Arsenal."

"Saya beranggapan terdapat spektrum yang luas. Roberto adalah striker. Ia pemain yang sangat ofensif. Seperti apa Leo Messi sebenarnya? Silakan berdiskusi  soal ini. Firmino dapat tampil gemilang dan mencetak gol dan ia merupakan pilihan tepat bagi kami."

"Ia pemain yang fleksibel dan brilyan. Baik bahwa ia mampu berduet dengan Chistian. Kami harus melakoni banyak laga, untuk kami harus senantiasa membuat keputusan."    

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016