SYDNEY, 26 Januari 2016 (Antara/PRNewswire) -- Dalam rangka menyedot lebih banyak wisatawan mancanegara, Tourism Australia, badan pariwisata Australia, telah meluncurkan kampanye terbarunya, dengan fokus utama untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata air dan pantai yang berkelas dunia.

Untuk membaca siaran pers multimedia, silakan klik disini: http://www.multivu.com/players/English/7742051-tourism-australia/




Kampanye pariwisata global terbaru dari Tourism Australia, There's Nothing like Australia, diresmikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop, di event Australia Day yang diselenggarakan di New York.




Di event tersebut, para tamu disuguhkan tayangan gambar-gambar 'realitas maya' dan berkonsep akuatik yang diproyeksikan di atas gelanggang es Bank of America Winter Village di Bryant Park. Tak hanya sampai disitu, para pengunjung dibuat terkejut saat aktor Hollywood asal Australia, yang juga duta global Toursim Australia, Chris Hemsworth, muncul sebagai pengisi suara iklan terbaru  kampanye yang ditayangkan di venue yang sama. Event ini dibawakan oleh seorang chef terkenal asal Australia, Curtis Stones, dan disajikan berbagai kuliner khas Australia persembahan Luke Mangan.




Managing Director Tourism Australia, John O'Sullivan, mengatakan kalau kampanye terbaru ini akan difokuskan pada sejumlah keunggulan kompetitif yang dimiliki Australia.




"Hampir 70 persen dari seluruh wisatawan mancanegara yang mengunjungi Australia jatuh cinta kepada destinasi wisata air dan pantai Australia. Oleh karena itu, kami yakin kampanye ini akan sukses digelar di semua target pasar kami."




"Meskipun Australia dikenal luas akan kecantikan alamnya, namun masih banyak kekayaan alam air dan pantai kami yang belum dikenal dan diapresiasikan oleh dunia. Kekayaan alam air dan pantai kami selalu menjadi bagian terpenting bagi industri pariwisata Australia namun, sejauh ini, mereka belum mendapatkan banyak sorotan dunia," ujarnya.




O'Sullivan melanjutkan kalau partisipasi Chris Hemsworth melalui iklan kampanye terbaru akan memberikan kontribusi signifikan dalam mengangkat dan mempromosikan wisata air dan pantai yang dimiliki Australia.




"Saya selalu bangga menjadi orang Australia, dan sebuah kehormatan bagi saya untuk dapat berkontribusi memperkenalkan negara saya ke seluruh dunia dan mengundang lebih banyak orang untuk datang dan menikmati berbagai destinasi wisata pantai dan air yang memukau," ujar Chris Hemsworth.




Kampanye ini akan mendukung dan melengkapi berbagai kampanye pariwisata Tourism Australia yang sudah ada, seperti program promosi kuliner dan minuman anggur dan berbagai destinasi wisata asli Australia, sehingga tidak ada alasan lagi kalau di dunia ini, tidak ada yang seperti Australia (There's Nothing like Australia).




"There's Nothing like Australia memang dirancang untuk menjadi platform jangka panjang bagi kami untuk mendiseminasikan pesan pariwisata kami ke seluruh dunia. Yang paling terbaru adalah kerjasama kami dengan Restaurant Australia dan kini, fokus kami ialah untuk mempromosikan kekayaan dan keunikan berbagai destinasi air dan pantai yang dimiliki Australia," tambah O'Sullivan.




Iklan kampanye ini menghadirkan belasan destinasi wisata unik yang merepresentasikan setiap negara bagian dan wilayah Australia, yang meliputi: terbang dengan helikopter di atas 12 Apostles; berenang di Sydney Harbour; wisata snorkelling di Great Barrier Reef; mengayuh kayak di sepanjang Katherine Gorge; berkendara santai di pesisir pantai di Australia Barat; bersepeda mengitari Lake Burley Griffin; berlayar mengarungi birunya perairan Rottnest Island; dan berjalan-jalan di destinasi wisata yang baru saja diresmikan, Three Capes Track di Tasmania.




Direktur Pemasaran Tourism Australia, Lisa Ronson, mengatakan kalau kampanye ini akan diwujudkan dengan menggunakan teknologi realitas maya (VR) yang inovatif dan user generated content (UCG) dalam ukuran dan skala yang belum pernah dihadirkan di kampanye destinasi apapun di seluruh dunia.




"Sektor pemasaran destinasi kian hari kian kompetitif. Dengan demikian, kami bekerja sangat keras untuk mencari cara yang paling inovatif dan berbeda agar tetap unggul di tengah-tengah ketatnya persaingan pasar pariwisata dunia.




"Australia selalu menjadi pilihan teratas di industri pariwisata dunia. Sekarang tantangannya adalah untuk mengatasi sejumlah hal yang selalu ada yaitu waktu, jarak, dan biaya.




"Kampanye ini dirancang untuk menggambarkan rasanya berada di Australia dan memungkinkan para wisatawan untuk merasakan seolah-olah seperti berada di dalam atau di dekat air.




"Dengan menggunakan VR dan teknologi 360, kami harap kami dapat menginspirasi para wisatawan untuk menetapkan Australia sebagai destinasi liburan mereka selanjutnya dan mendorong mereka untuk melakukan reservasi wisata secepatnya," ujar Ronson.




Tourism Australia akan menggelontorkan 40 juta dolar Australia selama enam bulan ke depan untuk menyelenggarakan kampanye ini - dimulai di AS dengan bekerjasama dengan Virgin Australia - dan kemudian dilanjutkan di beberapa pasar internasional utama seperti Inggris, Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Indonesia, India, Malaysia, dan Selandia Baru.




Untuk informasi lebih lanjut tentang kampanye ini, silakan kunjungi www.tourism.australia.com/Aquatic




Untuk bahan media, termasuk iklan, wawancara, foto, dan informasi terbaru, silakan kunjungi: http://www.multivu.com/players/English/7742051-tourism-australia/

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016